Neon Box dan Billboard, 2 Jenis Outdoor Advertising yang Menarik

Baik pelaku usaha maupun penyedia jasa kerap memanfaatkan media neon box dan billboard untuk mengiklankan bisnis mereka. Alasan utamanya karena melalui media papan besar tersebut, iklan lebih mudah terlihat sehingga membuat orang lain tertarik. Selain itu, desain keduanya pun memang memiliki keunggulan untuk mengiklankan. Berikut ulasan lengkap mengenai keunggulan dua media tersebut.

Keunggulan Menggunakan Neon Box
Neon box merupakan media promosi yang berbentuk papan dengan ukuran yang bervariasi. Pada bagian tengah papan, dapat dicantumkan nama brand, slogan, atau apapun yang bertujuan untuk mengiklankan bisnis Anda. Sebagai media outdoor advertising, neon box kerap ditemukan di pinggir jalan atau depan area pertokoan. Berikut 3 keunggulan menggunakan neon box:

Dilengkapi neon sign
Disebut sebagai neon box karena papan promosi ini dilengkapi dengan lampu neon. Tujuannya adalah untuk memberikan penerangan pada keseluruhan permukaan papan. Namun, lampu neon juga kerap digunakan untuk menerangi bagian tulisannya saja sehingga tampak menyala dan jelas dari kejauhan. Dengan begitu, pada malam hari neon box akan tetap terlihat bahkan lebih menarik.

Tampilan menarik
Desain papan neon box memang berbentuk kotak dengan ukuran yang dapat disesuaikan. Namun, hal yang membuatnya menarik adalah tulisan pada neon box dapat dibuat bervariasi. Jadi, tidak hanya tulisan tegak tetapi dapat pula menggunakan fancy font atau jenis font timbul. Selain itu, warna lampu yang digunakan juga dapat berbeda, misalnya, putih dan merah muda.

Harga lebih murah
Dari segi harga memang tergantung dari jenis neon box yang dipilih tetapi umumnya lebih murah dibanding dengan papan promosi besar seperti baliho. Beberapa jenis neon box yang dibedakan dari bahannya yaitu neon box acrylic dan neon box vinyl. Dari keduanya, jenis yang paling murah adalah neon box vinyl karena terbuat dari bahan semi plastik.

Keunggulan Menggunakan Billboard
Sama-sama memiliki fungsi untuk promosi secara outdoor, namun billboard memiliki kekhasan yang membedakannya dengan neon box. Hal yang paling menonjol adalah dari segi ukuran yang lebih besar. Selain itu, billboard kerap dipasang di area yang strategis dan ramai seperti perempatan besar, area pusat perbelanjaan, dan area kantor pemerintahan. Berikut 3 kelebihannya:

Tampilan lebih megah
Megahnya billboard dilihat dari ukuran papannya yang sangat besar. Oleh karena itu, billboard diposisikan di spot yang aman dan dipasang dengan penyangga yang kuat. Ukurannya yang besar inilah yang menyebabkan billboard sering dinilai sebagai media promosi yang efektif. Masyakarat tentu akan langsung tertuju pada benda yang mencolok apalagi posisinya di tempat yang mudah dilihat.

Desain dapat dibuat lebih beragam
Area tengah pada papan billboard memiliki ukuran yang luas. Hal tersebut menguntungkan para pengiklan terutama yang ingin mempromosikan bisnisnya dengan menyertakan ilustrasi, foto, slogan, atau pun kalimat persuasif lain. Hal itulah yang membuat tampilan billboard lebih eye-catching. Selain itu, terdapat pula billboard digital yang menampilkan promosi dalam bentuk video.

Multifungsi
Bukan hanya sebagai media promosi bisnis, billboard juga kerap digunakan untuk media penyebaran informasi. Sebagai contoh, informasi mengenai Gerakan Masyakarat Hidup Sehat yang berisi poin-poin apa saja yang harus dilakukan disertai ilustrasi menarik atau logo pemerintahan tertentu. Selain itu, informasi mengenai Peringatan Berkendara di Jalan Umum, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan perusahaan percetakan dan promosi outdoor, maka percayakan saja pada Family Advertising. Anda akan diberi kesempatan berkonsultasi secara gratis mengenai pembuatan desain papan iklan dan hal lain yang terkait. Proses pembuatan dijamin tidak akan mulur dari perkiraan yang dijanjikan. Selain itu, tersedia juga garansi dengna syarat dan ketentuan yang berlaku.