Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Data

Internet merupakan suatu hal yang selalu dicari-cari oleh semua umat sekarang ini, ditambah lagi sekarang ini hampir semua kegiatan didukung dengan adanya koneksi internet. Semakin banyak pengguna internet, berdampak pada harga kuota data yang dijual oleh suatu provider. Apabila dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, untuk mendapat akses internet anda diharuskan membayar dengan biaya yang cukup mahal, berbeda dengan sekarang ini, biaya untuk membeli paket data bisa dibilang sangat terjangkau.

Namun, kuota data yang dijual dengan harga yang terjangkau itu biasanya dibagi-bagi lagi, entah untuk midnight, video, music, dan lain-lain. Tentu hal tersebut merupakan hal yang sangat menyebalkan mengingat hampir semua aktivitas yang membutuhkan internet berlaku di pagi hingga malam hari. Tapi ternyata, ada lho cara mengubah kuota malam menjadi kuota data. Penasaran? Yuk langsung saja kita bahas cara-caranya dibawah ini!

Mengubah Kuota Malam menjadi Kuota 24 Jam

Cara yang satu ini sudah terbukti work dan dapat digunakan dengan lancar. Setidaknya ada dua cara yang bisa digunakan untuk mengubah kuota malam, anda bisa menggunakan aplikasi tambahan ataupun tidak. Berikut adalah cara-cara mengubah kuota malam tanpa menggunakan aplikasi tambahan
1. Pastikan anda mempunyai kuota midnight, anda bisa mengeceknya di aplikasi provider yang anda punya
2. Pastikan anda tidak mempunyai pulsa agar jika trik ini gagal, pulsa anda tidak akan terbuang sia-sia
3. Masuk ke pengaturan pada smartphone android atau IOS yang anda miliki
4. Masuk ke pengaturan waktu, pilih zona waktu yang berkebalikan dengan Indonesia. Atau anda juga bisa mengubah pilihan mengenai zona waktu otomatis, hal ini berarti memungkinkan anda untuk mengatur waktu secara manual
5. Selesai, anda sudah bisa menggunakan kuota data malam menjadi 24 jam, and harus melakukan trik ini beberapa kali untuk dapat memanfaatkannya menjadi 24 jam.

Jika tadi cara mengubah kuota malam menjadi kuota 24 jam itu tidak menggunakan aplikasi, sekarang ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan agar anda mendapatkan kuota 24 jam dengan tambahan aplikasi yaitu aplikasi Anonytun. Anonytun adalah aplikasi VPN yang sebenarnya mempunyai fungsi untuk membuka beberapa situs web yang di blokir oleh provider. Berikut cara-caranya,
1. Download anonytun Pro, anda bisa mendownload APK nya di google
2. Install aplikasi Anonytun Pro
3. Buka aplikasi Anonytun Pro, kemudian tap tulisan Buka VPN di pojok atas
4. Lakukan penyetelan VPN ON
5. Lakukan setelan pada protocol SSL
6. Isi port dengan angka 443
7. Lakukan pengaturan seperti dibawah ini,
Header TCP/HTTP Custom: ON
Centang Penghasil Payload
Centang User Ageng, Keep Alive, dan Forward Host
URL/Host: telkomsel.com
8. Lakukan pengaturan pada SSL seperti dibawah ini,
SSL ON
Centang True SSL dan Spoof
Spoof Host: telkomsel.com
Spoof Port: 443
9. Perlu diingat! Agar cara ini dapat bekerja dengan benar, anda harus melakukan penyettingan di pagi hari sekitar pukul 06.50 atau sebelum waktu kuota data midnight berakhir.
10. Klik Generate/Save, tunggu beberapa saat hingga anonytun memberi pemberitahuan dengan tulisan Connect.
11. Selesai

Nah, itulah dua cara yang bisa digunakan untuk anda yang ingin mengubah kuota paket midnight menjadi kuota 24 jam. Dengan menggunakan cara tersebut, berarti anda tidak perlu begadang di malam hari untuk melakukan internet. Dengan menggunakan anonytun juga anda bisa mengubah kuota video menjadi kuota utama lho! Mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda!