Pilihan Aplikasi Cari Jodoh Versi RuangLaptop.com

Jodoh adalah salah satu hal yang sangat diidam-idamkan oleh setiap orang. Sayangnya, beberapa masih memiliki kendala dalam hal mencari jodoh. Melihat kondisi tersebut, kini banyak developer aplikasi yang mencoba menfasilitasi dengan membuat aplikasi cari jodoh. Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi cari jodoh versi RuangLaptop.com yang bisa Kamu coba.
Tantan, salah satu aplikasi cari jodoh terpopuler

Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

1. Tantan

Aplikasi cari jodoh yang pertama adalah Tantan. Mungkin sebagian besar sudah tidak terlalu asing dengan aplikasi ini karena sempat terkenal pada masanya. Aplikasi yang telah digunakan lebih dari 100 juta orang ini memiliki fitur obrolan dengan teman baru dan juga dapat digunakan untuk menemukan pasangan impian.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Kamu cukup melakukan swipe pada profil orang yang membuat Kamu tertarik. Jika orang tersebut juga menyukai Kamu, maka akan langsung match. Setelah itu, Kamu bisa mulai mengobrol melalui voice note, chat, telepon, atau video call. Jalinlah hubungan positif dan bertukar pikiran mengenai hal-hal yang menarik di dalam hidup masing-masing.

2. Tinder

Tinder juga tidak kalah populer sebagai aplikasi untuk mencari jodoh. Cara penggunaannya yang cukup mudah, yakni hanya cukup melakukan swipe saja, membuat aplikasi ini digemari oleh banyak orang. Untuk memulai menggunakan Tinder, Kamu harus membuat profil semenarik mungkin dengan foto profil terbaik.

Setelah itu, Tinder akan menampilkan beberapa single dengan lokasi terdekat dari posisi Kamu saat ini. Jika Kamu menyukai orang tersebut, yang perlu dilakukan hanyalah melakukan swipe ke kanan. Sebaliknya, jika tidak menyukai orang tersebut, swipe ke arah kiri. Jika kamu dan dia sama-sama melakukan swipe ke kanan, kalian bisa segera mengobrol lewat chat dan bisa mengajak untuk ketemuan.

3. Match.com

Aplikasi yang terdapat pada platform Android maupun iOS ini menawarkan fitur cari jodoh untuk para penggunanya. Seseorang bisa mengatur profil, mengunggah foto diri, serta berinteraksi dengan orang lain. Ada berbagai fitur yang disuguhkan oleh Match.com, antara lain Android Wear, Mixer Tinder-like, serta adanya fitur klip video dan suara pada profil.

Mengenai keamanan Kamu tidak perlu khawatir. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang bisa memberi kabar kepada orang terdekat jika merasa tidak aman atau ada ancaman ketika sedang berkencan.

4. Taaruf.id

Aplikasi ini cocok untuk yang tidak suka pacaran dan ingin langsung menuju jenjang pernikahan. Seperti namanya, konsep aplikasi ini adalah taaruf atau mengenal lebih jauh sebelum menikah. Aplikasi ini akan memudahkan Kamu untuk menemukan pasangan dengan kriteria yang tepat untuk masuk ke jenjang pernikahan. Bahkan, hampir semua pengguna aplikasi ini memang sudah untuk menikah.

5. The League

Memiliki pasangan dengan kriteria tinggi? Mungkin aplikasi ini cocok untuk Kamu. Aplikasi ini merupakan aplikasi mencari jodoh bagi orang-orang dengan standar tinggi. Bahkan, di aplikasi ini Kamu harus direview terlebih dahulu sebelum dapat mencari pasangan. Setelah itu, Kamu akan diberikan rekomendasi orang-orang yang mungkin cocok dengan kriteriamu.

6. Facebook Dating

Sebagai platform media sosial, rupanya Facebook tidak ingin ketinggalan dalam hal memanjakan orang yang sedang mencari jodoh. Lewat aplikasi Facebook Dating, Kamu bisa mencari pasangan yang diorientasikan untuk jangka panjang. Menariknya, profil Facebook Dating akan terpisah dari profil Facebook biasa.

Itulah tadi beberapa aplikasi cari jodoh yang bisa Kamu coba. Mungkin pada awal-awal Kamu akan kurang cocok dengan satu aplikasi. Oleh sebab itu, silakan coba satu per satu agar bisa menemukan aplikasi yang paling cocok dan bisa menemukan jodoh terbaik.