Tips

Proses Mudah Untuk Melihat Cadangan WA di Google Drive

Penggunaan akan sebuah aplikasi berkirim pesan seperti WhatsApp pasti wajib hukumnya untuk mengamankan data penting dalamnya. Namun, nampaknya belum semua pengguna sadari bahwa sebenarnya ada cara untuk bisa mengamankan data dan melihat yang berhasil disimpan. Khusus akan hal tersebut, tidak ada salahnya membahas akan bagaimana cara melihat cadangan WA di Google Drive mengingat banyaknya pengguna ponsel Android saat ini.

Langkah Mudah Melihat Cadangan WA

Pastikan dalam menggunakan aplikasi sekelas WhatsApp ini pengguna rutin untuk mengatur jadwal pencadangan data terutama data pentingnya. Karena masih banyak dari para pengguna kurang menyadari akan hal ini, sehingga ketika terjadi suatu hal pada ponselnya terjadi data hilang. Mengingat sekarang juga masih ada cukup banyak orang merasa bingung dalam melihat cadangan WA pada akun Google Drive miliknya.

Oleh karenanya, berikut adalah metode paling bisa dilakukan ketika seseorang ingin melihat cadangan dari akun WA :

Proses menyimpan data

Proses dalam pengguna agar bisa menyimpan data sebenarnya cukup mudah, dimana klik pada titik tiga di pojok kanan atas terlebih dahulu. Masuk dengan memilih bagian setelan dan masuk ke dalam menu chat dengan cadangan chat tentunya. Pilih cadangkan dan masuk pada pilihna dimana Cadangkan ke Google Drive agar praktis dan cepat. Selain itu, pengguna bisa menyimpan cukup banyak baik data pesan maupun format dokumen lainnya.

Proses memulihkan data

Dalam kemudahan untuk melihat, tentunya hal ini juga sembari dengan proses pemulihan data dari pengguna. Caranya juga tetap mudah dan praktis, dimulai dengan buka aplikasi serta verifikasi nomor terlebih dahulu. Lalu pilih saja opsi pulihkan setelah sudah melakukan pencadangan data terlebih dahulu sebelumnya. Bila seluruh proses selesai, maka klik lanjut agar riwayat chat ditampilkan dan semua data akan kembali seperti awal.

Sumber https://www.therantnation.com/cara-melihat-cadangan-wa/

Pastinya sebagai pengguna aplikasi WhatsApp tidak akan asing untuk melakukan hal semacam ini secara umum. Dalam kebutuhan melihat cadangan WA di Google Drive sendiri, cara tersebut memang paling mudah dan bisa dicoba. Selain itu, namanya sebuah data berupa riwayat pesan memang seharusnya disimpan supaya bisa menjaga keamanan ketika terjadi hal tidak diinginkan.