Media Sosial

Keuntungan Memiliki Banyak Followers IG yang Perlu Anda Ketahui

Tak bisa dipungkiri bahwa kini semakin banyak anak muda dan milenial sukses sebagai influencer dengan jumlah followers IG puluhan ribu hingga jutaan. Mereka bisa mendapatkan pekerjaan dari endorsement, paid promote, atau mempromosikan bisnisnya sendiri. Cuan pun akan berdatangan melalui brand atau produk yang ingin iklan.

Tidak semua pengguna instagram bisa memiliki banyak followers. Karena lagi-lagi tergantung dari seberapa menarik profil, konten, dan impact dari akun tersebut. Pengguna di instagram pada umumnya akan mengikuti orang-orang yang memberi inspirasi di bidang tertentu. Dalam hal bisnis, followers tinggi juga akan berpengaruh pada omzet.

Keuntungan Menjadi Selebgram atau Influencer

Orang-orang terkenal di media sosial instagram biasa dikenal dengan istilah selebgram. Mereka bisa memberi pengaruh lebih dalam bidang tertentu seperti politik, sosial, ekonomi, fashion, beauty, dan lainnya lebih dikenal sebagai influencer. Beberapa keuntungan bisa didapatkan jika memiliki banyak pengikut di instagram. Apa saja itu?

1. Menjadi Terkenal

Di era digital seperti saat ini, menjadi terkenal tidak harus berprofesi sebagai artis. Mereka yang terjun di dunia media sosial dan fokus membuat konten hingga memiliki banyak pengikut notabene akan lebih dikenal oleh publik. Bahkan artis pun terkadang kalah dengan sosok terkenal melalui media sosial.

Tak jarang acara-acara TV juga akhirnya mengundang orang-orang viral dan berfollowers banyak di instagram. Menjadi influencer dengan pengikut banyak dapat meningkatkan peluang Anda untuk populer. Bahkan ada juga selebgram akhirnya terjun menjadi artis TV.

2. Mudah Mendapatkan Uang

Tidak heran jika generasi milenial ke atas mengidam-idamkan menjadi selebgram atau influencer dengan jumlah pengikutnya banyak. Pasalnya peluang untuk mendapatkan uang dengan profesi tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Mereka yang tinggi jumlah pengikutnya akan menjadi target dari pemilik bisnis atau brand yang ingin promosi.

Apalagi jika Anda memiliki jutaan followers yang sesuai target pasar pemilik bisnis tersebut. Maka selebgram atau influencer bisa mendapatkan uang dengan mudah melalui endorsement atau paid promote. Tugas mereka adalah mempromosikan atau mereview produk maupun brand yang membayar jasanya.

3. Meningkatkan Omzet Penjualan Bagi Pebisnis

Sudah banyak kisah sukses pebisnis online berhasil meraup untung hanya dengan berjualan di media sosial seperti instagram. Bisnis akan lebih mudah populer dan dikenal publik jika memiliki jumlah pengikut IG yang tinggi. Pemilik akun bisnis tersebut bisa mencapai target lebih luas untuk meningkatkan omzet penjualan.

Terlebih lagi saat ini instagram sudah menyediakan fitur khusus untuk pelaku bisnis agar bisa menjangkau konsumen lebih mudah. Pengguna instagram juga dapat dengan mudah menemukan produk yang dicari melalui fitur shopping.

4. Memberi Inspirasi Orang Lain

Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain. Dengan menjadi selebgram atau influencer berfollowers banyak, bisa jadi Anda akan membawa perubahan dalam bidang tertentu melalui kekuatan engagement rate. Akun pengguna pengikut influencer atau selebgram bisa lebih mudah terinspirasi.

Contohnya jika Anda pegiat lingkungan, maka bisa membuat konten tentang bagaimana mengelola sampah secara bijak. Pengikut yang meniru dari postingan tentu akan sangat memberi dampak positif terhadap lingkungan. Setidaknya jumlah sampah pun bisa dikurangi karena dikelola dengan baik.

Menjadi influencer atau selebgram dengan pengikut banyak memang bukan hal mudah. Ada perjuangan dan personal branding yang dibangun agar followers IG tertarik untuk mengikuti akun Anda. Buat postingan positif agar bisa memberikan dampak luas untuk masyarakat.