12 Mei 2024

Jika kamu pengguna layanan Smartfren, tentu pernah mengalami kebingungan dalam mengetahui nomor kamu sendiri. Mungkin saja kamu lupa menyimpan nomor tersebut, atau kamu baru saja membeli kartu perdana Smartfren dan belum hafal nomor baru kamu.

Nah tidak perlu khawatir! Artikel ini akan memberikan cara mudah untuk mengecek nomor Smartfren kamu.

1. Mengecek Nomor Smartfren dengan Dial Pad

Cara pertama menurut Market Pulsa yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor Smartfren adalah dengan menggunakan dial pad. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengetikkan kode *999# atau *800# pada dial pad, kemudian tekan tombol panggil.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi berisi nomor Smartfren kamu.

2. Mengecek Nomor Smartfren dengan SMS

Selain menggunakan dial pad, kamu juga bisa mengecek nomor Smartfren kamu dengan mengirimkan pesan singkat. Kamu hanya perlu membuat pesan baru dengan format INFO, lalu kirimkan ke nomor 995. Setelah itu, kamu akan menerima pesan balasan yang berisi nomor Smartfren kamu.

3. Mengecek Nomor Smartfren dengan Aplikasi MySmartfren

Cara ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor Smartfren adalah dengan menggunakan aplikasi resmi MySmartfren. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store, kemudian login dengan menggunakan nomor Smartfren kamu. Setelah itu, kamu bisa menemukan nomor Smartfren kamu di bagian profil.

4. Mengecek Nomor Smartfren dengan Menghubungi Layanan Pelanggan

Jika ketiga cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk menghubungi layanan pelanggan Smartfren. Kamu bisa menghubungi nomor 888 atau 08811223344 untuk mendapatkan informasi nomor Smartfren kamu.

5. Mengecek Nomor Smartfren dengan Cara Lain

Terkadang, ada beberapa cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor Smartfren. Misalnya, kamu bisa mencoba untuk memeriksa nomor Smartfren kamu di kartu perdana atau paket data Smartfren yang kamu beli.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk mengecek nomor Smartfren kamu melalui menu pengaturan di ponsel kamu.

Baca : Cara Menggunakan Aplikasi Agen Pulsa Termurah

Kesimpulan

Mengecek nomor Smartfren ternyata tidak sulit, kamu bisa menggunakan beberapa cara yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, pastikan kamu selalu mengingat nomor Smartfren kamu agar tidak kesulitan di kemudian hari.