Pentingnya Menggunakan Pertamax Turbo bagi Kehidupan

Menjadi makhluk sosial yang hidup di bumi, mewajibkan kita untuk hidup bermasyarakat agar mempunyai kehidupan sosial. Dalam hidup bermasyarakat, kita harus saling berinteraksi, dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap orang lain maupun lingkungan. Salah satu caranya adalah penggunaan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kendaraan.

Hal ini karena penggunaan Pertamax Turbo akan berdampak baik bukan hanya untuk lingkungan tetapi juga untuk manusia. Sehingga, manusia bertahan bisa hidup, sesuai dengan salah satu fungsi manusia itu berkelompok atau bersosial.

Apa si manfaat penggunaan Pertamax Turbo untuk kelangsungan hidup? Berikut manfaat penggunaan Pertamax Turbo untuk kehidupan.

2 Manfaat Penggunaan Pertamax Turbo untuk Kehidupan

Pertamax Turbo sudah digunakan oleh masyarakat

1. Ramah Lingkungan

Pertamax Turbo merupakan bensin yang ramah lingkungan karena memiliki RON tertinggi yaitu 98. RON atau Research Octane Number adalah angka oktan atau senyawa utama dari bensin yang mengukur seberapa kuat bensin menerima kompresi. Semakin tinggi nilai oktan, semakin tahan dengan kompresi ruang bakar, sehingga menghasilkan emisi gas buang yang minim.

Pertamax Turbo memiliki kandungan sulfur di bawah 50 ppm. Kandungan sulfur akan berubah menjadi senyawa S02 atau sulfur dioksida yang akan bercampur dengan udara. Sulfur dioksida yang tinggi akan menimbulkan hujan asam dan pemanasan global.

Selain itu, Pertamax Turbo sudah memenuhi Standar Euro 4. Di mana standar Euro 4 adalah standar yang digunakan negara eropa untuk kualitas udara di negara eropa. Sehingga tidak heran, kualitas udara di negara eropa sangat baik, karena minimnya pencemaran udara yang disebabkan oleh pembakaran bbm.

2. Peningkatan Kualitas Kesehatan

Pertamax Turbo juga bisa meningkatkan kualitas kesehatan manusia. Hal ini disebabkan oleh nilai oktan yang tinggi dalam bbm membuat udara lebih bersih dan sehat, karena mengurangi emisi gas buang. Sehingga udara lebih banyak mengandung oksigen yang baik untuk tubuh.

Kemudian didukung juga dengan kandungan sulfur yang rendah. Di mana kandungan sulfur yang rendah memproduksi senyawa sulfur dioksida sedikit pada emisi gas buang. Oleh karena itu kandungan senyawa sulfur dioksida tidak menimbulkan iritasi sistem paru – paru yang bisa mengganggu pernapasan.

Selain itu, dampak hujan asam yang ditimbulkan oleh senyawa sulfur dioksida yang berlebihan bisa menimbulkan penyakit. Hal ini karena hujan asam yang bisa merusak kualitas air, dan menghilangkan nutrisi pada tumbuhan, sehingga kita tidak bisa mengkonsumsi air bersih dan makanan sehat.

Penggunaan Pertamax Turbo, bbm yang ramah lingkungan juga akan mengurangi dampak pemanasan global. Sehingga kualitas hidup manusia baik, dan tidak mudah sakit. Hal ini karena suhu udara tetap stabil, dan tidak membuat udara akan menjadi lebih panas. Di mana suhu udara yang berlebihan bisa mempengaruhi daya tahan manusia.

Nah, dengan adanya manfaat penggunaan bbm yang ramah lingkungan, tidakkah kalian ingin mengganti bbm kalian? Ini bisa menjadi cara kalian menyelamatkan kehidupan.