Tips

Mengetahui Lebih Jauh Seputar Bagaimana Cara Setting Router WiFi

Cara Setting Router WiFi

Daya tarik internet memang semakin meninggi mengikuti jaman, dimana sekarang segala hal membutuhkan namanya akses tersebut. Mulai dari mencari sesuatu hingga mengerjakan berbagai kebutuhan membutuhkan ini baik di rumah atau di kantor kerja. Oleh karena itu, pembahasan sebuah cara dan tips setting router WiFi merupakan bagian wajar untuk diperhatikan supaya koneksi internet lancar.

Memang untuk bisa mengakses segala kecepatan internet stabil, tentu membutuhkan router yang mumpuni agar WiFi tersambung baik. Apalagi, saat ini sudah tersedia cukup banyak model dari router untuk bisa dipilih dan terpenting melihat spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan penggunaan. Kemudian ketahui betul seputar bagaimana proses dalam mengatur dan memasangnya agar bisa dipakai langsung.

Cara Setting Router WiFi

Proses Setting Router dari WiFi

Sebagai proses dimana harus dilakukan pemasangan, maka bisa saja lakukan beberapa hal berikut supaya bisa menikmati internet segera :

1. Menyambungkan perangkat

Langkah pertama adalah sambungkan perangkat router dengan modem dan komputer atau laptop sesuai kebutuhan. Kencangkan semua kabel dan pastikan agar segala komponen terpasangkan sempurna agar terhubung dengan baik. Lihat terkait keterangan pada perangkat komputer atau laptop supaya mengetahui apakah status sambungan sudah terlaksana.

2. Login Router dan masukkan informasi

Gunakan browser dan lakukan proses login terlebih dahulu agar bisa memasukkan username serta password terkait internet. Biasanya akan terdapat panduan sehingga tidak perlu khawatir bila nanti harus menggantinya. Konfigurasi semua informasi tersebut dan mengganti sesuai kebutuhan supaya fitur dari dalam perangkat router bisa diakses.

3. Periksa kondisi internet

Bila sudah bisa maka sudah bisa dinikmati dan perhatikan terlebih dahulu dengan menguji seberapa cepat internetnya. Ketika masih belum terhubung, maka bisa restart terlebih dahulu routernya agar bisa dijalankan segera. Jangan lupa atur username baru dan passwordnya agar privasi terjaga dan tidak menjadi lambat saat menggunakan internet.

Berbagai hal terkait setting router sebenarnya cukup mudah seperti beberapa langkah di atas tentunya. Pembahasan cara setting router WiFi memang sangat mendukung siapa saja agar bisa merasakan internet secara pribadi tanpa harus berdampingan dengan pengguna lain. Dengan begitu, saat mencari sesuatu di internet dan mengunduh berbagai hal sudah tidak perlu khawatir.