Desain Rumah Kaca Minimalis Modern Yang Sedang Tren

Demam desain rumah minimalis tampaknya tak pernah surut. Hal ini tampak dari semakin banyaknya desain rumah minimalis modern yang menggunakan material selain batu bata dan kayu. Salah satunya yakni desain rumah minimalis modern yang menggunakan material kaca.

Desain rumah kaca minimalis modern biasanya digemari oleh masyarakat yang tinggal di daerah dingin untuk memasukkan sinar matahari sebanyak mungkin. Di Indonesia desain bangunan rumah kaca belum banyak diaplikasikan mengingat iklim Indonesia yang panas.

Contoh Desain Rumah Kaca Minimalis Modern Yang Sedang Tren

1. Desain Rumah Kaca Minimalis Modern Yang Sederhana
Kamu bisa menerapkan konsep rumah kaca minimalis yang sederhana dengan membuat satu ruangan berdinding kaca, atau memasang pintu dan jendela berukuran lebar. Selain untuk memaksimalkan cahaya matahari, bukaan lebar juga memungkinkan pemilik rumah untuk mendapatkan pemandangan area luar seperti taman dengan lebih leluasa.

2. Desain Rumah Kaca Minimalis Modern Untuk Daerah Tropis
Untuk daerah tropis, konsep rumah kaca minimalis modern yang sesuai yakni desain rumah kaca yang dilengkapi dengan kanopi atau kisi-kisi untuk meredam teriknya cahaya matahari yang masuk. Dengan konsep ini, pemilik rumah tetap bisa mendapatkan pemandangan area luar yang luas tanpa

3. Desain Rumah Kaca Minimalis Dengan Kolam Renang
Desain rumah kaca minimalis modern selanjutnya yakni rumah kaca minimalis dengan kolam renang. Selain sebagai sarana olahraga dan hiburan, kolam renang disini juga bisa berfungsi untuk mendinginkan udara yang masuk ke dalam rumah. Konsep rumah seperti ini membuat pemilik rumah bisa menghemat listrik dari meminimalisir pemakaian lampu dan pendingin ruangan.

4. Desain Rumah Kaca Minimalis Modern Bertingkat
Konsep rumah kaca minimalis modern bertingkat merupakan konsep rumah kaca yang paling sering dipakai sebagai hunian apartemen maupun hunian pribadi. Desain rumah ini bisa menggunakan konsep seluruhnya kaca atau kaca dengan penambahan kisi-kisi atau kanopi.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Mendesain Rumah Kaca Minimalis Modern

Sebelum memutuskan untuk membangun desain rumah kaca minimalis modern ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

1) Jumlah Pintu dan Jendela Kaca
Meski namanya rumah kaca, tidak berarti semua bagian rumah terbuat dari kaca. Kamu bisa membuat beberapa bagian rumah yang ingin ditonjolkan dengan pemakaian material kaca yang lebih banyak.

2) Lokasi Rumah Kaca
Memiliki rumah kaca dengan bukaan yang lebar di daerah pegunungan atau pedesaan tentu lebih menyenangkan daripada memiliki rumah kaca di perkotaan. Pemandangan pegunungan bisa menjadi suguhan menarik dan menyegarkan.

3) Pilihan Material Kaca
Pilihlah material kaca berkualitas tinggi, mampu menahan benturan dan mampu memantulkan sinar matahari dengan baik. Kaca berkualitas biasanya memiliki ketebalan yang lebih tinggi daripada kaca biasa serta memiliki harga yang lebih mahal.

Bagi kamu penggemar rumah unik, kamu bisa menerapkan konsep desain rumah kaca minimalis modern ini ke hunianmu. Kamu perlu menyiapkan dana lebih jika ingin membangun rumah kaca karena proses pembangunannya yang cukup rumit dan mahal.