23 November 2023

Ketika Anda akan memanfaatkan kehadiran jasa desain rumah, maka memperhatikan teras depan adalah hal yang penting dilakukan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena bagian ini adalah bagian muka dimana pertama kali dilihat oleh orang lain.

Itulah mengapa penampilan teras pada hunian Anda juga harus mendapatkan perhatian khusus.  Bahkan Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mencari inspirasi desain pada bagian hunian satu ini lho, termasuk juga memperhatikan beberapa inspirasi berikut ini.

Inspirasi Teras Rumah Estetik dan Wajib Dicoba

Kendati tidak semua rumah mempunyai model teras, tetapi kehadiran bagian hunian inilah ternyata mempunyai peran sangat penting. Misalnya saja, dari sisi kesehatan, kehadiran dari teras juga bisa menciptakan sirkulasi udara baik serta sebagai media matahari untuk masuk ke dalamnya.

Saat ini, terdapat banyak konsep teras yang bisa Anda terapkan untuk bangunan di rumah Anda tersebut. Termasuk juga mempertimbangkan penggunaan dari inspirasi teras rumah berikut ini.

Menggunakan Lantai Kayu

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menonjolkan kesan estetik pada hunian Anda adalah dengan menggunakan lantai kayu ini. Jangan lupa juga padukan dengan sofa untuk bersantai bersama dengan keluarga ataupun tamu.

Teras satu inilah memang bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda dimana bisa digunakan untuk bersantai sekaligus mempercantik rumah Anda.

Dilengkapi Dengan Taman

Agar nuasana pada teras Anda semakin segar, maka tidak ada salahnya agar mempertimbangkan taman sebagai pelengkap. Tanaman inilah juga bisa menjadi kunci yang akan membuat Anda dan tamu akan semakin betah.

Cobalah pilih beberapa tanaman hias di beberapa area teras dan juga bisa mempertimbangkan untuk menambah rumput di bagian sudut-sudutnya tersebut.

Desain Vintage Yang Memukau

Konsep vintage memang sudah cukup lama hadir tetapi ternyata masih digemari oleh masyarakat saat ini. Tidak hanya diterapkan pada bagian interior saja, tetapi juga sudah banyak diterapkan pada eksterior seperti teras.

Agar kesan vintage semakin menonjol, maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan kursi goyang serta meja dengan tema jaman dulu.

Tema Semi Industrial

Masih belum puas dengan inspirasi teras rumah estetik diatas? ada lagi inspirasi satu ini yakni bertema semi industrial ini. Anda bisa mencoba untuk memberikan aksen batu bata, semen, serta besi.

Konsep ini biasanya akan menonjolkan kesan unfinishing tetapi tetap cantik untuk diterapkan baik di perkotaan ataupun pedesaan.

Teras Dengan Tema Minimalis Tropis

Untuk Anda yang ingin menerapkan teras dengan konsep ini, maka kami sarankan agar menambahkan tanaman khas tropis di sekitarnya. Kursi santai juga dapat menambah kesan tropis seperti sedang liburan.

Sebagian besar dari orang akan berpikir jika teras merupakan bagian yang kurang krusial, padahal sebenarnya sangat penting karena pertama kali dilihat oleh orang. Yuk segera jasa desain rumah hanya dengan desainrumah.co.id.