Tips

3 Program Legendaris yang Tayang di RCTI, Masih Berjaya Sampai Sekarang

Setiap tahunnya, berbagai stasiun Tv di tanah air akan menghadirkan program terbaru untuk memanjakan mata penonton setianya. Adanya program-program baru diharapkan bisa lebih mengikuti arus yang semakin modern.

Acara-acara ini pun hadir dengan sentuhan yang kekinian dan bisa diterima oleh kalangan baru. Tapi ternyata tak sedikit stasiun Tv yang tetap mempertahankan beberapa acaranya karena sudah melekat di hati pemirsanya.

Salah satunya bisa ditemukan di saluran tv swasta RCTI. Berdiri sejak Agustus 1989, RCTI menyuguhkan acara yang informatif dan juga menghibur. Ada beberapa program yang masih bisa kamu tonton di RCTI secara live. Berikut ini adalah program legendaris yang tayang di RCTI.

1. Silet

Siapa yang tidak tahu acara infotainment yang hadir sebelum makan siang menyapa ini. Tayang sejak 2002, acara yang menguak seputar selebriti tanah air ini menjadi terkenal karena slogan yang menempel erat dengan acara ini. “Semuanya akan dikupas secara tajam, setajam silet.” Itulah jargon yang akan orang ingat ketika mendengar kata silet. Tak hanya itu, semboyan ini bisa begitu melekat di masyarakat Indonesia berkat hostnya yang pada saat itu membawakan acara ini siapa lagi kalau buka Feni Rose. Silet tayang setiap Senin – Jumat pukul 10.00 WIB. Kalau kamu ketinggalan episode silet hari ini, bisa nonton siaran ulangnya dengan nonton tv online RCTI secara gratis di platform streaming Vidio.

2. Sergap

Untuk program yang satu ini, memang sedikit lebih serius. Selain Seputar Indonesia, Sergap merupakan program berita yang berisikan berita tentang tindakan kriminal. Sergap hadir sejak 2001 dan hadir hanya dua kali dalam seminggu. Seiring berjalannya waktu, Sergap mengalami perubahan nama karena jam tayangnya yang sering berubah. Hal yang membuat Sergap dikenal adalah adanya segmen “Bang Napi” yang menjadi daya tarik sendiri.

Segmen ini sempat bertahan selama beberapa tahun sebelum akhirnya sosok Bang Napi tutup usia. Di segmen ini, Bang Napi yang berperan sebagai narapidana akan menyampaikan beberapa pesan untuk penontonnya agar tidak melakukan kejahatan dan tetap berjaga untuk tidak lengah di situasi apapun. “Waspadalah… waspadalah…” begitulah kalimat ikoniknya.

3. MasterChef Indonesia sejak 2011

Acara ajang pencarian bakat Master Chef Indonesia ini menjadi acara legendaris yang ditayangkan di RCTI sejak 2011. Mencari talenta-talenta asal Indonesia yang jago masak, MasterChef Indonesia merupakan acara reality show yang diadopsi dari acara dengan nama yang sama yang tayang di Inggris.

Acara ini menjadi begitu terkenal di Indonesia sejak salah satu jurinya Juna Rorimpandey berhasil menarik perhatian publik akan komentarnya yang pedas. Tak hanya itu, pertarungan sengit antar kontestan juga menambah acara ini semakin seru untuk disaksikan dari episode ke episode lainnya.

Itulah beberapa acara TV legendaris yang tayang di RCTI dan masih bisa disaksikan hingga sekarang. Nonton berbagai tayangan menarik lainnya di RCTI live di aplikasi Vidio. Kamu bisa nonton dimanapun dan kapanpun kamu mau. Download aplikasi Vidio sekarang! Tersedia untuk pengguna Android dan iOS.