Ini Beberapa Bidang Pekerjaan yang Masih Didominasi Oleh Para Pria

Sejak dulu kala, jenis pekerjaan masih menjadi salah satu faktor bagaimana kamu dianggap dan dihargai dalam sebuah lingkungan. Bagi pria, pekerjaan juga mencerminkan jati diri mereka. Meski ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dipilih oleh para pria, namun ada beberapa bidang pekerjaan yang masih menjadi favorit oleh banyak pria.

Mulai dari bidang pekerjaan di kelistrikan, elektonik hingga beberapa bidang pekerjaan lain yang didominasi pria. Dalam memilih pekerjaan, banyak pria yang memilih sesuai passion, atau keahlian mereka dalam satu bidang. Lalu, apa saja bidang pekerjaan yang banyak dipilih dan didominasi para pria?

Ini Beberapa Bidang Pekerjaan yang Masih Didominasi Oleh Para Pria

1. Arsitek

Banyak pria yang menganggap bahwa bidang pekerjaan ini cukup menjanjikan di masa kini hingga masa mendatang. Laju properti yang kian meningkat membuat para pengembang membutuhkan rancangan interior dan eksterior yang modern namun cukup nyaman. Inilah alasan mengapa banyak pria masih memantapkan hati mereka di bidang pekerjaan ini. Para pria yang bekerja di bidang ini terbiasa merancang sesuatu dan bisa membuatnya terlihat memiliki komitmen yang baik.

2. Polisi

Meski kini ada banyak wanita yang juga berprofesi sebagai polisi, namun polisi pria masih menjadi incaran banyak orang. Di luar itu, para pria yang berprofesi sebagai polisi dianggap memiliki hidup yang mapan dan terjaga. Postur yang tinggi dan tegap juga sering kali membuat mereka nampak berwibawa. Ini menjadi alasan banyak pria yang masih ingin menjadi polisi di masa kini.

3. Bidang kelistrikan

Bidang ini didominasi oleh pria karena dianggap terlalu berat bila dikerjakan oleh wanita. Bidang pekerjaan ini juga banyak diisi oleh para lulusan teknik, terutama kelistrikan. Tidak heran jika bidang kelistrikan seperti pemeliharaan arus listrik hingga jasa purifikasi oli trafo biasa dikerjakan oleh para pria.

4. Bidang penerbangan

Meski kini ada banyak kru penerbangan yang diisi oleh wanita, namun bidang pekerjaan ini masih didominasi oleh pria. Beratnya pekerjaan yang harus dilakukan membuat bidang ini lebih sesuai jika dikerjakan oleh para pria. Di bidang ini juga perlu menggunakan kesling kit dengan jenis Aero Sanitarian Kit yang biasa digunakan di pesawat.

5. Jurnalis

Kerja lapangan identik dengan profesi yang satu ini. Sekarang, ada banyak jurnalis wanita yang sering kita lihat, namun di beberapa area konflik, jurnalis pria tetap dibutuhkan karena dianggap memiliki tenaga dan daya tahan fisik yang lebih kuat. Inilah yang menjadi alasan profesi jurnalis masih didominasi oleh para pria.

Di luar dari lima profesi ini, masih ada banyak profesi yang didominasi atau menjadi favorit para pria. Bahkan, seringkali satu bidang pekerjaan membuat harga diri para pria menjadi lebih tinggi. Namun, apapun yang jenis pekerjaan yang dilakukan, memberikan seratus persen potensi diri dan bekerja dengan maksimal adalah hal yang harus dilakukan.