Tertarik untuk Investasi Emas? Simak 6 Tipsnya Berikut Ini

Investasi emas merupakan salah satu investasi yang makin dilirik oleh banyak kalangan. Pasalnya, investasi emas tak hanya dapat dilakukan oleh orang dengan kondisi finansial yang cukup saja, namun bagi mereka yang memiliki kondisi finansial minimalis pun juga dapat mencoba untuk berinvestasi emas.

Harga emas hari ini berada pada angka Rp 849.567, dan cenderung stabil belakangan ini. Bagi Anda pemula yang ingin mencoba untuk investasi emas, simak tips jitunya di bawah ini!

Tips menjual emas yang menguntungkan

1. Miliki Perencanaan yang Jelas

Jika Anda memilih untuk berinvestasi emas hanya karena mengikuti tren saja tanpa memiliki perencanaan yang jelas, bukan tak mungkin dapat berakibat pada kerugian di kemudian hari.

Oleh karena itu pertama-tama tentukan terlebih dahulu apa tujuan dari investasi emas yang Anda lakukan, misalnya untuk biaya resepsi pernikahan, tabungan pendidikan di masa mendatang, biaya naik haji, biaya liburan, dan lain sebagainya.

2. Selalu Pantau Harga Emas

Ketika memutuskan untuk berinvestasi emas, Anda perlu untuk selalu memantau harga emas hari ini. Tak hanya itu, Anda juga perlu untuk mempelajari pergerakan emas di pasaran. Anda dapat mencari tahu mengenai bagaimana kenaikan dan penurunan harga, apa faktor ekonomi yang memengaruhinya, dan lain sebagainya.

3. Pilih Jenis Emas yang Sesuai

Emas juga memiliki jenis yang cukup beragam, mulai dari emas kuno hingga logam mulia memiliki nilai yang berbeda pula. Jika Anda termasuk pemula yang baru pertama kali mencoba berinvestasi emas, ada baiknya untuk memilih investasi dalam bentuk logam mulia. Pasalnya investasi logam mulia cenderung lebih menguntungkan dan juga cocok sebagai simpanan masa depan.

4. Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Selain hal di atas, sebelum berinvestasi emas Anda juga perlu untuk menyesuaikan dengan kemampuan finansial. Ada baiknya Anda menabung untuk mempersiapkan dana investasi emas, karena tak dapat dipungkiri investasi logam mulia yang satu ini juga memerlukan dana yang perlu dipersiapkan dengan matang.

5. Pahami Waktu Investasi Emas

Ternyata terdapat waktu tertentu yang patut Anda perhitungkan ketika memutuskan untuk berinvestasi emas. Waktu yang paling cocok dan tepat untuk memulai berinvestasi emas adalah ketika nilai emas sedang dalam posisi turun, sehingga nantinya dapat Anda jual kembali ketika harga di pasaran mulai naik.

Namun ada baiknya investasi emas yang Anda lakukan sebaiknya disimpan dalam jangka waktu menengah panjang, misalnya lebih dari 5 tahun. Agar nantinya manfaat yang didapatkan juga lebih optimal.

6. Pilih Tempat Investasi Emas Terpercaya

Yang tak kalah penting adalah memilih tempat investasi emas yang terbukti aman dan terpercaya, seperti Sehatigold. Sehatigold dapat dengan mudah diakses, kapan saja dan di mana saja. Investasi emas di Sehatigold dapat ditukar menjadi perhiasan impian, uang tunai, logam mulia Antam atau UBS, sehingga dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Sehatigold merupakan tempat menabung dan jual beli emas terpercaya, memberikan kemudahan bagi Anda di manapun dan dalam bentuk apapun. Tak hanya itu, investasi emas di SEHATIGOLD dapat dikirim ke mana saja, sehingga Anda tak perlu khawatir dalam pengambilan emas fisik.

Keuntungan Investasi Emas

Investasi emas memiliki banyak keuntungan, diantaranya tidak memerlukan modal yang cukup besar, karena besar kecilnya uang yang dikeluarkan bergantung dari cara investasi yang Anda terapkan. Selain itu emas merupakan investasi likuid atau mudah untuk dicairkan. Kenaikan harga emas juga dapat mengalahkan inflasi, sehingga Anda tak akan rugi jika memilih untuk berinvestasi emas.

Itulah tips investasi emas bagi Anda yang tertarik untuk mencoba berinvestasi logam mulia yang satu ini. Semoga bermanfaat.