Tak Hanya untuk Perkembangan Otak Anak, Inilah Beragam Manfaat Susu

Tentu anda selalu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati anda, tak terkecuali asupan nutrisi bagi mereka. Mulai dari buah dan sayur, kacang-kacangan, daging-dagingan, hingga susu merupakan makanan wajib yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Susu untuk perkembangan otak anak merupakan salah satu fungsi penting dari susu.

Selain itu, ternyata susu juga memiliki beragam manfaat yang baik bagi tubuh anak anda lho! Apa saja? Mari kita simak apa saja manfaat susu dibawah ini.

Susu untuk Perkembangan Otak
Susu mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan bagi otak, seperti membantu kecerdasan otak anak. Kandungan AA, DHA, sphingomyelin, dan nutrisi penting lainnya yang terdapat dalam susu yang dapat membantu perkembangan otak anak.

Susu untuk Tulang Sehat
Sejak dulu, susu terkenal akan manfaatnya yang dapat menyehatkan tulang. Karena kandungan fosfor, kalsium, protein, serta magnesium yang terdapat dalam susu. Kebiasaan baik minum susu akan memberikan manfaat baik untuk tulang seperti mencegah keropos pada tulang atau osteoporosis.

Susu untuk Gigi Sehat
Susu juga bermanfaat untuk gigi yang sehat lho! Jika anak anda rutin mengonsumsi susu, akan bermanfaat pada kesehatan gigi menjadi lebih kuat. Karena susu mengandung fosfor dan kalsium yang penting tak hanya untuk kesehatan tulang namun juga kesehatan gigi.

Susu untuk Otot yang Kuat
Jika anda ingin buah hati anda memiliki otot yang kuat, berilah ia susu. Karena susu mengandung protein yang dapat membangun kekuatan otot.

Susu untuk Tubuh yang Lebih Aktif
Pasti anda senang bukan jika melihat sang buah hati memiliki tubuh yang sehat serta aktif? Kuncinya adalah dengan rutin mengonsumsi susu untuk kecukupan asupan nutrisi anak anda.

Lalu Kapan Waktu Paling Baik untuk Minum Susu?
Sebenarnya, tak ada waktu yang tepat kapan harus mengonsumsi susu, karena anda dapat mengonsumsinya kapanpun baik pagi, siang, maupun malam hari sesuai dengan kebutuhan anda. Namun, lebih baik hindari minum susu sebelum makan, karena akan membuat perut terasa kenyang sehingga akan berdampak pada kurangnya nafsu makan.

Baik anak-anak maupun orang dewasa, sebaiknya mengonsumsi susu 2 jam sebelum atau setelah makan. Fungsinya agar kandungan kalsium yang terdapat dalam susu dapat diserap tubuh dengan optimal.

Ternyata, selain susu untuk perkembangan otak anak, susu juga memiliki beragam manfaat lain yang baik untuk buah hati anda ya! Biasakan untuk rutin mengonsumsi susu, agar kesehatan tubuh selalu terjaga.