Spesifikasi HP Xiaomi Mi Play dan Harga Terkini

Sepertinya ketika membicarakan spesifikasi HP Xiaomi, Xiaomi Mi Play tidak boleh luput dari pembahasan. Xiaomi Mi Play memang sudah dirilis dari tahun 2018 lalu, tepatnya pada bulan Desember. Hingga sekarang Xiaomi Mi Play masih ada di pasar Indonesia. Xiaomi Mi Play hingga sekarang masih dijual di toko-toko.

Xiaomi Mi Play adalah versi Mi milik Redmi, ini berarti Xiaomi Mi Play adalah flagship yang dimiliki oleh Redmi, namun apa yang menjadi pembeda dari ponsel ini? Xiaomi Mi Play memiliki desain yang trendi serta dibalut dengan warna yang kekinian dibandingkan dengan ponsel Redmi. Seperti yang kita tahu, ponsel Redmi biasanya begitu identik dengan warna serius.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi Play

Untuk bagian pertama, kita akan membahas bagian luarnya terlebih dahulu. Xiaomi Mi Play menggunakan layar bertipe IPS LCD, dengan ukuran 5,84 inci. Untuk resolusi Xiaomi Mi Play memiliki resolusi 1080 X 2280 pxl dengan rasio 19:9.

Selain itu, Xiaomi Mi Play juga mempergunakan SoC MediaTek Helio P35 serta CPU 8X ARM Cortex. Xiaomi Mi Play juga menggunakan GPU IMG PowerVR. Spesifikasi dari SoC ini jika dilihat sekilas akan mirip dengan Helio P22 yang disematkan pada Xiaomi Redmi 6, namun memiliki clockspeed yang lebih tinggi.

Xiaomi Mi Play memiliki 2 varian Mi Play yang dikategorikan berdasarkan pada RAM dan memori internal. Ketika awal peluncuran Xiaomi Mi Play, Xiaomi memang hanya memberi pilihan RAM berukuran 4 GB serta memori internal berukuran 64 GB. Namun beberapa hari kemudian, Xiaomi Mi Play merilis varian lain yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Bukan hanya otak pemrosesan saja, namun kamera yang dimiliki Xiaomi Mi Play juga cukup menarik. Xiaomi Mi Play memiliki kamera utama yang terdiri atas 2 modul. Modul pertama merupakan sensor 12 MP dan ukuran pxl 1,25 micro. Sedangkan kamera yang kedua mempergunakan sensor 2 MP dengan LED flash, sehingga melengkapi kedua kamera Xiaomi Mi Play.

Bagian kamera depan dari Xiaomi Mi Play beresolusi 8 MP. Meskipun terlihat kecil, resolusi ini sebenarnya pas, lebih-lebih jika mengingat Xiaomi Mi Play memang ditujukan untuk kelas pemula, sehingga resolusi kamera ini sudah pas.

Mengapa Harus Membeli Xiaomi Mi Play

Setelah mengenal spesifikasi HP Xiaomi, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Xiaomi Mi Play, antara lain:

1. Harga

Xiaomi Mi Play menjadi varian kelas redmi yang cukup tinggi, sehingga Anda bisa memperoleh perangkat dengan spesifikasi cukup tinggi namun di banderol dengan harga terjangkau.

2. Segi desain

Untuk masalah desain, Xiaomi Mi Play juga memiliki desain yang menarik. Xiaomi Mi Play muncul dengan layar waterdrop. Bezel Xiaomi Mi Play juga terlihat begitu tipis, bahkan bezelnya hanya menyisakan seperti tetesan air yang berada di bagian atas layar. Tetesan air ini sebenarnya merupakan tempat Xiaomi Mi Play untuk menaruh kamera bagian depan.

3. Adanya kamera ganda

Xiaomi Mi Play muncul dengan kamera ganda. Kamera utama Xiaomi Mi Play mempunyai sensor berukuran 12 MP, serta bukaan f/2.2. Selain itu kamera kedua dari Xiaomi Mi Play mempunyai sensor berukuran 2 MP. Ada pula flash yang dapat membantu Anda untuk mengambil gambar ketika berada dalam kondisi yang minim pencahayaan.

4. Xiaomi Mi Play memiliki kamera depan yang cukup jernih

Xiaomi Mi Play memiliki kamera depan yang cukup jernih, beresolusi 8 MP, resolusi ini sudah cukup bagi Anda yang ingin mengambil gambar dengan swafoto.

Membahas spesifikasi HP Xiaomi sepertinya tak lengkap bila tidak membahas harga. Xiaomi Mi Play dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Bila Anda ingin melengkapi konter ponsel Anda dengan Xiaomi Mi Play, Anda bisa melakukan pembelian dalam jumlah banyak secara online melalui Bhinneka.com.

Di sana, Anda akan memperoleh harga terbaik, dengan berbagai macam metode pembayaran yang menguntungkan mulai dari kartu kredit, hingga transfer. Jadi, siapa bilang belanja untuk kebutuhan bisnis itu rumit? Coba Bhinneka sekarang juga. Mau kulakan atau mengisi stok toko smartphone Anda jadi lebih praktis di Bhinneka.