Penting Memilih Susu Pertumbuhan Bayi yang Tepat

Memberi ASI ketika bati baru lahir menjadi salah satu momen yang paling penting untuk ibu dan bayi. ASI yang pertama diterima oleh bayi akan membantu pembentukan antibodi, dengan demikian, tubuh dapat melawan infeksi. ASI eksklusif tentu saja menjadi damaban setiap ibu, lebih-lebih jika bisa memberinya di usia 2 tahun.

Pilih Susu yang Paling Tepat

Sayangnya, ada beberapa ibu yang tak dapat memberikan ASI eksklusif ini. Jika ASI eksklusif tidak bisa diberikan, tentu saja susu formula atau susu pertumbuhan untuk bayi menjadi jawabannya. Di pasaran, ada begitu banyak susu untuk bayi yang bisa menjadi pilihan. Namun, tentu saja kita tidak boleh memilih dengan sembarangan. Sebenarnya, mengapa kita harus memilih susu yang tepat untuk buah hati:

1. Agar tidak menimbulkan alergi

Dengan memilih susu pertumbuhan untuk bayi yang tepat, buah hati akan terbebas dari alergi. Tak jarang ditemukan anak yang memiliki alergi pada susu sapi. Alergi ini dapat menimbulkan muntah, demam hingga diare. Oleh sebab itu, jika Anda menemukan tanda tersebut ketika memberikannya susu formula dengan bahan susu sapi, lebih baik Anda menghentikannya.

2. Agar pertumbuhan dan perkembangannya menjadi semakin optimal

Dengan pemilihan susu yang tepat, pertumbuhan serta perkembangan buah hati menjadi semakin optimal. Namun, meskipun sudah memberikan susu yang baik bagi buah hati, Anda tetap disarankan untuk memenuhi gizinya makanannya secara seimbang.

3. Agar kebutuhan gizinya bisa terpenuhi dengan baik

Agar bisa mendukung masa pertumbuhannya, si kecil harus mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Terkadang, si kecil tidak nafsu makan dan akhirnya kebutuhan gizinya tidak bisa tercukupi dengan baik. inilah peran yang dimiliki oleh susu formula atau susu pertumbuhan. Asupan gizi yang kurang akan dicukupi oleh susu formula, oleh sebab itu kita harus memilih susu yang tepat, dengan kandungan gizi dan vitamin yang seimbang. Jangan sampai hanya memilih susu berdasarkan pada harga atau pilihan yang banyak diambil oleh ibu-ibu.

Morinaga, Solusi Susu Pertumbuhan untuk Bayi yang Tepat

Di dalam Morinaga, terdapat berbagai kandungan seperti:

1. Prebiotik

Prebiotik memberikan peran yang penting untuk perkembangan bakteri baik. Unsur di dalam susu formula dapat menyempurnakan sistem pencernaannya serta menjaga si kecil terhindar dari gangguan pencernaan.

2. Omega 3 serta omega 6

Omega 3 serta omega 6 yang berada di dalam susu morinaga termasuk golongan lemak tak jenuh yang sangat baik bagi tubuh. Tubuh manusia tidak bisa menghasilkan keduanya, dua lemak ini hanya dapat diperoleh dari makanan tambahan seperti susu formula. Keduanya saling berhubungan yakni menjaga kesehatan kuku, kulit, hormon dan rambut.

3. Kolin

Kolin mempunyai fungsi agar dapat mencegah membran sel tak rapuh. Kandungan tersebut juga dapat membantu peremajaan sel agar bisa berjalan dengan baik.

4. DHA

DHA yang berada di dalam susu Morinaga berguna untuk membantu perkembangan indera penglihatan dan otak. DHA mempunyai peran begitu besar untuk perkembangan saraf pusat.

Dengan berbagai pemaparan di atas, apakah Anda masih ingin mencoba untuk memberikan susu pertumbuhan untuk bayi secara asal-asalan? Dibandingkan dengan mencoba susu yang mungkin belum memiliki pengujian, lebih baik pilih Morinaga. Morinaga bahkan memiliki layanan konsumen, sehingga Anda dapat melakukan konsultasi untuk mencari apa varian susu Morinaga yang cocok untuk buah hati. Jadi, sudah tidak bingung memilih susu untuk buah hati lagi bukan?