Kesehatan

Nutrisi Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh yang Terbaik

Ciri Sistem Imun Lemah

Dengan memiliki sistem daya tubuh atau imun yang prima maka dapat membantu tubuh agar terhindar dari berbagai macam jenis serangan penyakit. Daya tahan tubuh lemah jelas akan membuat anda lebih rentan untuk terkena penyakit dan mudah sakit bukan?

Terlebih lagi seiring dengan bertambahnya umur, maka kinerja dari tubuh juga akan semakin berkurang. Bahkan kemampuan dari sistem imun untuk melawan virus ataupun bakteri juga ikut menurun.

Untuk itulah pentingnya bagi Anda serta keluarga agar menjaga pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan bernutrisi cukup.

Ciri Sistem Imun Lemah

Ciri Sistem Imun Lemah

Tak bisa dipungkiri apabila imunitas seseorang mempunyai peranan yang cukup penting agar terhindar dari bahaya virus ataupun bakteri. Imunitas inipun ternyata tidak datang dengan sendirinya karena Anda harus membangunnya terlebih dahulu melalui makanan ataupun gaya hidup sehat.

Tetapi kebanyakan dari masyarakat kesulitan dalam menentukan apakah mereka tengah mempunyai imunitas optimal ataukah tidak? untuk itulah pentingnya mengetahui bagaimanakah ciri-ciri dari sistem imunitas lemah tersebut dibawah ini.

Bobot Semakin Berat

Siapa sangka bobot yang semakin bertambah berat ternyata bisa menjadi ciri pertama jika tubuh tidak memiliki kekebalan cukup. Kelebihan berat inilah bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormone, mengganggu kemampuan tubuh ketika melawan infeksi hingga menyebabkan terjadinya peradangan.

Rongga Hidung Terasa Kering

Pernah mengalami rongga hidung terlalu kering? Nah, bisa jadi Anda sedang mempunyai sistem imunitas rendah bukan? perlu diketahui apabila lendir yang ditemukan pada hidung mempunyai fungsi buat menjebak dan membersihkan virus. Tidak ada lendir maka memudahkan kuman buat masuk dengan mudah.

Badan Terasa Tidak Fit

Biasanya pada orang dewasa, akan mengalami gangguan flu sekitar 2-3 kali setahun, namun apabila mengalaminya lebih dari itu, sudah dipastikan jika kondisi tubuh tengah ada di level rendah. Disinilah anda perlu memberikan tindakan lanjut seperti istirahat ataupun mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Konsumsi Gula Berlebihan

Ciri lainnya yang bisa mengindikasikan jika tubuh sedang kekurangan imunitas yakni konsumsi gula berlebihan. Inilah penyebab kemampuan dari sel darah putih untuk melawan kuman ataupun bakteri semakin menurun.

Nutrisi Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Anda tentunya tidak ingin bukan apabila mempunyai kekebalan rendah sehingga mudah terkena penyakit? Itulah mengapa cara terbaik untuk menjaganya adalah dengan mengkonsumsi beberapa nutrisi berikut ini:

Vitamin B6 dan Vitamin D

Nutrisi terbaik buat meningkatkan imunitas pertama adalah Vitamin B6 dan D ini. Vitamin B6 sendiri mempunyai fungsi buah mengubah makanan supaya menjadi energy didalam tubuh.

Dengan mengkonsumsinya maka akan membuat peredaran sel darah merah akan semakin lancar. Sedangkan nutrisi vitamin D membantu adanya penyerapan fosfat dan kalsium jauh lebih mudah didalam tubuh.

Protein Kasein

Kasein tergolong sebagai salah satu jenis protein dimana mempunyai kemampuan membentuk 80% dari protein dari susu sapi. Fungsi utamanya sendiri adalah buat menjaga kesehatan pada otot.

Hal tersebut karena kemampuannya melepaskan asam amino dengan cara perlahan sehingga mampu menjaga kesehatan otot.

Kalsium

Semua orang pastinya sudah tahu jika kalsium mempunyai peran cukup penting baik pada gigi ataupun tulang. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena kalsium sendiri berperan sebagai tempat penyimpanan untuk mineral. Selain kalsium, terdapat kandungan penting seperti protein soya.

Anda tentunya tidak ingin bukan apabila mudah terkena penyakit? Nah adapun cara buat meningkatkan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi Ensure dimana mempunyai nutrisi paling lengkap sehingga memberikan banyak manfaat.