Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Jumat, 31 Januari 2020

Kerja Atau Wirausaha? Mana yang Lebih Dulu?

Menjadi wirausaha merupakan impian banyak orang. Karena, dengan menjadi seorang wiraswasta, Anda bisa meraih keuntungan sendiri dengan cara kerja yang Anda inginkan. Hanya saja, untuk menjadi seorang wiraswasta bukanlah hal yang mudah. Tak jarang juga orang yang memilih untuk bekerja terlebih dahulu dan mengesampingkan mimpinya untuk berwirausaha. Tapi, diantara keduanya, manakah yang lebih dulu lebih baik untuk dilakukan?

Pahami seberapa menjanjikan usaha yang akan dilakukan

Jika Anda berkeinginan untuk berwirausaha, maka sebelum memulai usaha tersebut pahami lebih dulu seberapa menjanjikan usaha yang akan dilakukan. Anda bisa mengetahui hal tersebut dari pengalaman orang-orang yang pernah menjalaninya sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa mengetahuinya dengan melihat tren pasar yang sedang ada. Jika dirasa benar-benar menjanjikan, maka berwirausaha bisa menjadi jalan yang tepat.

Hitung berapa banyak modal dan seberapa lama modal bisa kembali

Dalam berwirausaha, diperlukan perencanaan yang matang terlebih dahulu. Salah satunya yakni perencanaan budget yang dibutuhkan untuk menjalani usaha. Anda perlu menghitung secara matang berapa modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha yang diinginkan. Selain itu, hitung juga berapa lama modal bisa kembali dan menghasilkan keuntungan nantinya.

Bekerja untuk mencari pengalaman

Masih terlalu sulit untuk merencanakan bisnis Anda sendiri? Bekerja mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, selain untuk mencari nafkah saja, bekerja juga merupakan cara yang tepat jika Anda ingin mencari pengalaman. Pengalaman yang berharga tersebut nantinya bisa Anda implementasikan saat ingin menjalani bisnis sendiri. Sehingga, Anda bisa mantap berwirausaha dengan cara memulai bekerja di tempat lain terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan pengalaman kerja yang bermanfaat, Anda bisa mencoba untuk mencari pekerjaan di Job2Go. Karena, Job2Go menawarkan beragam pekerjaan yang cocok untuk Anda yang ingin mencari pengalaman sebelum berwirausaha. Beragam pekerjaan yang bisa Anda pilih antara lain seperti sales & marketing, staf toko atau outlet, staf kantor, staf bengkel, staf hotel, staf pertukangan, staf pergudangan, staf event dan staf pertanian. Dari beragam pilihan pekerjaan yang tersedia, Anda bisa membangun mimpi berwirausaha sambil menggali pengalaman lebih dulu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Kerja Atau Wirausaha? Mana yang Lebih Dulu?