Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Rabu, 28 Agustus 2019

Ingin Lancar Liburan Bersama Keluarga? Simak Tipsnya Berikut Ini

Memiliki kesempatan berlibur bersama keluarga adalah hal yang baik bagi kita dan anak-anak. Liburan bersama anak dan pasangan menjadi pengalaman yang berharga bagi hidup kita. Pikiran jenuh dan stres karena pekerjaan akan berkurang. Demikian juga dengan anak yang mulai jenuh dengan aktivitas di sekolah juga memerlukan liburan sebagai bagian penyegaran.

Tentu bisa dibayang bagaimana seru dan meriahnya liburan yang akan kita jalani. Namun berlibur bersama keluarga juga memerlukan berbagai pertimbangan, selain itu kita juga harus mempersiapkan beberapa hal yang dibutuhkan saat berlibur nanti. Oleh karena mari simak tips yang harus diketahui jika ingin berlibur bersama keluarga.

1. Jangan berdebat saat memilih lokasi liburan
Terkadang, momen liburan awalnya akan diwarnai sedikit konflik. Setiap anggota keluarga tentu memiliki preferensi liburan yang masing-masing. Oleh karena memilih tempat liburan harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing anggota keluarga. Misalnya waktu, tempat, dan jarak yang ditempuh. Memilih lokasi liburan yang dekat menjadi pilihan yang terbaik jika waktu liburan hanya terbatas. Namun memilih liburan ke luar negeri bisa saja kita lakukan jika memiliki waktu yang cukup.

Masalah memilih tempat berlibur ini harus diselesaikan dengan cepat. Karena selain menghindari konflik yang berlarut-larut, kita bisa melakukan persiapan lebih matang dan cepat. Karena liburan bersama anak membutuhkan banyak sekali persiapan, terutama jika anak kita masih bayi. Tentu kebutuhannya lebih rumit dan membutuhkan lebih banyak perhatian.

2. Menyiapkan bekal makanan jika lokasi liburan masih dekat
Daripada membeli makanan di luar yang belum tentu murah dan higienis, menyiapkan makanan dari rumah tentu menjadi pilihan yang bagus. Bawalah bekal makanan yang cukup jika ingin makan siang bersama. Pastikan makanan tersebut tidak mengandung banyak lemak, kalori, dan gula. Karena makanan tersebut bisa membuat kita menjadi lebih cepat mengantuk dan selalu merasa lelah.

Cobalah untuk membawa makanan yang menyegarkan seperti buah-buahan, jus, sayuran, dan susu. Makanan tersebut tentu lebih baik daripada makanan yang mengandung banyak lemak. Jika membawa bayi, pastikan susu atau makanan khusus baginya sudah terpenuhi. Pastikan juga si bayi sudah makan cukup agar tidak rewel selama liburan.

3. Rencanakan keuangan dengan baik
Mengatur keuangan sebelum melakukan liburan perlu dilakukan. Kita perlu menyiapkan seberapa dana yang dibutuhkan untuk lokasi wisata tertentu. Jadi pastikan kita sudah mengetahui lokasi mana saja yang ingin didatangi. Hal ini agar kita bisa menyiapkan dana yang pas, tidak lebih dan tidak kurang. Jika kita membawa dana lebih dikhawatirkan menjadi lebih boros untuk membeli barang-barang yang tidak perlu.

Jika ingin menginap pastikan juga sudah memilih penginapan yang menyediakan harga sesuai dengan kondisi keuangan. Pastikan kamar tersebut cukup untuk anggota keluarga kalian, jangan sampai mereka tidak nyaman karena kamar terlalu sempit.

4. Membawa peralatan yang dibutuhkan
Liburan akan semakin menyenangkan jika kita membawa peralatan untuk dokumentasi seperti kamera. Namun banyak smartphone saat ini yang memiliki fitur kamera yang sudah cukup canggih, kembali lagi pada selera masing-masing. Apakah menyukai dokumentasi dengan kamera atau sudah cukup dengan smartphone.

Jika lokasi wisata yang ingin dikunjungi memiliki suhu dingin jangan lupa menyediakan jaket bagi anggota keluarga yang lain agar mereka tidak terkena flu. Namun jika tempat wisata yang dikunjungi adalah pantai pastikan mereka juga membawa baju renang dan baju ganti. Pastikan alat-alat yang menjadi kebutuhan juga sudah terpenuhi, agar tidak rewel selama di perjalanan.

5. Membawa P3K dan obat-obatan lainnya
Mengajak anak liburan tentu kita harus siap dengan risiko mereka terluka karena lebih aktif dari sebelumnya. Terlebih lokasi wisata yang dikunjungi adalah wisata alam yang cukup rentan bagi anak. Maka dari itu, kita harus bersiap-siap dengan membawa peralatan P3K untuk mengobati mereka jika terluka.

Jangan lupa juga membawa minyak kayu putih atau obat-obatan lain yang menjadi kebutuhan utama mereka. Agar anak tetap sehat hingga pulang ke rumah.

Namun untuk perlindungan yang lebih baik, sebaiknya seluruh keluarga sudah memiliki asuransi, khususnya asuransi perjalanan. Agar perjalanan tetap terasa tenang dan nyaman.

Sudah ada banyak produk asuransi yang cocok bagi keluarga, kita bisa melihatnya di Lifepal.co.id untuk mendapat informasi lebih lanjut. Di sana, kita bisa bandingkan produk asuransi yang cocok untuk keluarga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Ingin Lancar Liburan Bersama Keluarga? Simak Tipsnya Berikut Ini