Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Jumat, 06 September 2019

Samsung Galaxy Fold, Handphone yang Bisa Dilipat Pertama

Setiap produsen handphone saat ini semakin berlomba-lomba dalam menciptakan handphone terbaru dengan teknologi yang semakin canggih dan unik. Kali ini, giliran Samsung yang akan mengeluarkan ponsel yang bisa dilipat pertama.

Tanggal 26 April 2019 nanti, Samsung akan resmi meluncurkan handphone yang bisa dilipat pertama, yaitu Samsung Galaxy Fold. Galaxy Fold memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat sejak pengumumumannya Februari lalu. Bagaimana tidak, ponsel ini benar-benar bisa dilipat di layarnya, sebuah teknologi canggih yang membuat banyak orang terheran.

Lalu bagaimana spesifikasi dari ponsel lipat ini?

Samsung Galaxy Fold menghadirkan layar berukuran 7.3 inchi yang dapat dilipat menjadi dua bagian layar 4.6 inchi. Resolusi layarnya pun juga jernih, yaitu 1600 x 2560 piksel. Terdapat garis yang menjadi batas lipat antar kedua layar hampir tidak terlihat.

Samsung menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie) untuk bagian mesin. Sistem tersebut menggunakan dapur pacu chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855.

Mengenai sistem penyimpanan, Samsung Galaxy Fold menyediakan memori internal berkapasitas 512 GB yang didukung oleh RAM sebesar 8 GB. Penyimpanan ini masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan memori eksternal microSD hingga 512 GB karena dilengkapi oleh slot memori eksternal.

Samsung Galaxy Fold juga dilengkapi oleh tiga kamera belakang yang terdiri dari 2 kamera beresolusi 12 MP dan satu kamera resolusi 16 MP, dua kamera ketika layar dibuka, dan masih ditambahkan oleh satu kamera beresolusi 10 MP ketika layar dilipat.

Untuk kekuatan dayanya, Samsung galaxy Fold dilengkapi dengan baterai ganda masing-masing berkapasitas 4.380mAh. Ponsel ini juga memiliki fitur Wireless Power Charging yang memungkinkan untuk mengisi daya gadget atau lainnya.

Galaxy Fold juga disertai sensor sidik jari pada bagian samping kanannya.

Samsung Galaxy Fold dilengkapi dengan lapisan protektif khusus yang sebaiknya jangan diotak-atik untuk dilepas. Karena dalam beberapa review awal, ada yang melepas lapisan tersebut dan mengakibatkan layarnya terganggu atau bisa dibilang rusak.

Selain itu, ketika dalam mode smartphone kemudian dibuka lipatannay untuk ke mode tablet, applikasi yang sedang dijalankan tidak perlu ditutup terlebih dahulu. Hal ini karena fitur unggulannya yang bernama App Continuity.

Jadi, semisalkan Anda sedang menjalankan video di youtube atau menggunakan aplikasi lain, akan secara otomotasi dilanjutkan ketika diubah tampilan layarnya.

Jika Anda tertarik untuk membeli Samsung Galxy Fold ini, harga yang ditawarkan pun tidak murah. Smasung Galaxy Fold dibanderol mulai dari harga 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 27,8.  juta.

Samsung Galaxy Fold hadir dalam 4 warna yang bisa dipilih, yaitu Space Silver, Cosmos Black, Martian Green, dan Astro Blue. Selain itu, ponsel ini juga hadir dalam varian 5G serta 4G.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Samsung Galaxy Fold, Handphone yang Bisa Dilipat Pertama