22 Maret 2024

Kata Kata Motivasi adalah sebuah pola kalimat dengan menggabungkan beberapa kata untuk menjadikan suatu kalimat itu menjadi lebih indah dan menggugah orang untuk kembali bersemangat. Maka dari itu disini saya akan memberikan sedikit ungkapan kata motivasi sebagai motivator seperti kata kata bijak mario teguh diri anda agar kembali bersemangat dan selalu positif dalam menghadapi segala apa yang akan terjadi nanti. Dari sebuah kata, akan menjadi indah dan terlihat memukau diri anda.

Kata Kata Mutiara Motivasi akan saya berikan ini semoga bisa menjadi suatu motivasi yang lebih untuk anda semua, sebab artikel ini saya cuplik dari mas Darwis kita tahu ini sangat luar biasa sekali. Oleh sebab itu silahkan amati dan cermati sedikit artikel tentang dunia remaja kata ini kawan. Semoga kumpulan kata tentang motivasi dan juga dengan label mutiara bisa menjadikan diri anda lebih maju kembali.

Kata Kata Motivasi

Seperti kita tahu bahwa ungkapan positif akan membuat diri kita juga positif, sedangkan ungkapan negatif akan membuat diri anda negatif pula. Oleh sebab itu hiasilah hari-hari anda dengan sebuah kalimat bernuansa baik agar menjadikan diri anda menjadi manusia yang baik.

Disini kami juga sebagai admin dari blog kata mutiara ingin memberikan sedikit kumpulan kata tentang sebuah kalimat baik, walau sesungguhnya tidak begitu baik dalam penulisan, namun semoga saja arti dari tulisan ini akan membuat diri kita semua menjadi manusia yang positif.

Tidak lain dan tidak bukan, untuk kata motivasi ini masih berkaitan erat dengan kata mario teguh yang beberapa bulan lalu telah saya sampaikan. Untuk itu bisa melihat juga pada artikel lain yang berkaitan dengan dunia remaja yaitu kata gombal atau yang kaitan erat lagi kata motivasi juga gan. Diblog ini memang telah saya rancang untuk menggunakan lebih banyak tentang dunia kata agar kita mampu mempelajari sebuah kata agar lebih memperdalaminya.

Inti Kata Kata Motivasi ini semoga bisa menjadikan diri kita lebih termotivasi lagi agar pastinya sebuah pikiran positif atau membangun dapat berjalan lancar tanpa adanya sebuah pikiran negatif lainnya. Untuk kumpulan kata ini sendiri dirancang sebagai mana mestinya. Jadi langsung saya kita lihat untuk kata motivasi itu seperti apa itu ya gan.

kata kata motivasi cinta

Karena kita capek “mikirin” dia, menghabiskan waktu siang-malam membencinya, boleh jd (dan memang seringnya begitu), yang kita benci malah sibuk mengurus hal lain.
####################################################
Saya percaya, kalau belajar menulis hanya demi menerbitkan buku, laku, kaya, populer, difilmkan, apalagi sibuk menghitung view, like, komen, maka cepat atau lambat akan berakhir pada kekecewaan–bahkan meski semua itu akhirnya tercapai. Kosong saja ketika sudah tiba di titik itu. Semoga kalian tidak memulai langkah yg keliru, mendengarkan orang2/mentor/guru menulis yg keliru.

Menulislah karena itu menyenangkan. Selalu menyenangkan.

Menulislah apa yang harus orang baca, bukan yang ingin orang baca.

Menulislah dengan pemahaman: Tidak semua kata-kata indah itu mengandung kebenaran. Kadangkala, sebuah kebenaran harus disampaikan dengan kalimat amat menyakitkan.

Menulislah dalam senyap. Si penulis akan mati, jadi tulang belulang, tapi tulisannya boleh jadi abadi ribuan tahun.
####################################################
Tidak boleh sekolah mewajibkan ‘karya wisata/study tour’ bagi seluruh murid2. Bahkan kalaupun itu disepakati oleh rapat guru, wali murid, dll.

Murid berhak menolak ikut jika tidak bersedia. Dan dia harus dilindungi dari ‘sanksi sosial’ (seperti ijasah ditahan, dll) jika menolak ikut.
####################################################
Tidak ada yang melarang sekolah melakukan karya wisata / study tour. Silahkan. Tapi pastikan tidak wajib, memaksa, bahkan mengancam murid2.

Jika sekolah kalian tidak melakukan pemaksaan itu, baik secara halus maupun secara kasar, maka itu keren sekali. Pertahankan.

Tidak ada alasan yg bisa membenarkan guru2 mewajibkan karya wisata kepada murid2nya. Tidak ada tapi, tapi, dan tapi. Pikirkanlah
####################################################
Banyak orang2 yg hidup berkecukupan, apapun yg dibutuhkan tersedia, apapun yg diinginkan tinggal bilang, tapi nyatanya tidak menjadi bahagia.

Sebaliknya, banyak orang2 yg hidup serba kekurangan, semua harus diperjuangkan, semua harus dilalui dengan kesusahan, tapi ternyata merasa bahagia dan memang bahagia.

Kalau begini, di mana letak bahagia itu?

Jangan2 nasehat orang tua itu benar: bahagia adalah pilihan. Kita-lah yang memilih mau bahagia atau tidak.

kata kata motivasi sukses

Jika ada seseorang yang jatuh cinta. Maka lazimnya yang paling sibuk adalah teman baik seseorang itu.

Sibuk jadi tempat cerita, mendengarkan, tempat berkeluh kesah, tempat galau tertumpah, ditanya ini, itu, dsbgnya.
####################################################
Kenapa sekolah semangat sekali harus membuat seragam? Mewajibkan murid2 membeli dari koperasi sekolah? Bukankah seragam itu bisa dibeli di mana saja?

Sebenarnya tujuan utama sekolah itu mendidik murid2 atau jualan seragam? Juga buku2 kegiatan Ramadhan diwajibkan? Juga buku2 LKS? Karya wisata yang diwajibkan? Semua wajib.

Saya kira, ada banyak hal bisa dipikirkan ulang. Jika semua sekolah melakukannya, maka belum tentu itu sesuai dengan nurani kita sebagai guru.
####################################################
“Kesibukan fisik dapat membantu banyak memutus kesibukan hati memikirkan banyak hal , pikiran yang hanya mengundang kesedihan.”
####################################################
Dari 16 buku hampir separuh saya masukkan karakter guru yang cemerlang. Dalam bagian2 tertentu, cerita tersebut ditulis dengan mata berkaca-kaca. Mengirim doa terbaik, agar siapapun yang membacanya, bisa mengambil segenggam inspirasi sungguh betapa mulialah seorang guru.

Siapapun di page ini yg menjadi guru, maka semoga menjadi guru sepenuh hati. Mencintai murid dan dicintai murid. Lindungi murid2 kita dari ‘pungutan’ yang justeru secara sistematis dan memaksa dilakukan sekolah. Banyak sekali jenisnya, kalian pasti lebih tahu.

kata kata motivasi diri sendiri

Sebenarnya siapa sih yang memang membutuhkan karya wisata itu? Murid2nya atau Guru-nya?

Yang paling mendapat manfaat dari karya wisata itu siapa? Murid2nya atau guru-nya? Apakah tujuan pengajaran akan gagal total hanya karena karya wisata ditiadakan?
####################################################
Dalam setiap urusan, kita selalu bisa memanggil hati nurani kita untuk berpendapat. Dengarkan bisikan lembut penuh kebenaran itu. Biarkan titik paling cemerlang yang kita miliki bicara. Maka kita akan tercerahkan, bisa memutuskan mana yang baik, mana yang keliru. Itu sungguh salah-satu anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan.
####################################################
Seringkali orang2 sama sekali tidak sedang membicarakan kita. Orang2 sedang membicarakan diri sendirinya.

Tetapi kenapa kita tiba-tiba merasa orang2 sedang membicarakan kita? Lantas kita berseru hanya untuk ‘membela diri’. Membuat orang2 sedang bicara menoleh bingung, ‘eh, ini siapa yang tiba-tiba marah2?’

Pernah mengalaminya bukan?

Di jejaring sosial ini buanyak sekali kejadian ini.
####################################################
“Kau tahu, Nak, sepotong intan terbaik dihasilkan dari dua hal, yaitu, suhu dan tekanan tinggi di perut bumi. Semakin tinggi suhu yang diterimanya, semakin tinggi tekanan diperolehnya, maka jika dia bisa bertahan, tidak hancur, dia justeru berubah menjadi intan yang berkilau tiada tara. Keras. Kokoh. Mahal harganya.

“Sama halnya dengan kehidupan, seluruh kejadian menyakitkan yang kita alami, semakin dalam dan menyedihkan rasannya, jika kita bisa bertahan, tidak hancur, maka kita akan tumbuh menjadi seseorang berkarakter laksana intan. Keras. Kokoh.”
####################################################
Anak cewek itu harus gesit, tangguh, cekatan, rajin dan sifat yg lebih mendasar lainnya.

Kalau cuma imut, lucu, menggemaskan, warna-warni, saya rasa boneka barbie juga punya sifat artifisial seperti itu. Jadilah anak cewek mandiri, punya cita-cita, dan bisa diandalkan.
####################################################
Bahkan suami istri sekalipun, bukankah sering terjadi, pagi ini cinta setengah mati, eh sorenya sudah benci alang kepalang; atau sorenya benci hingga ubun2 kepala, paginya sudah sayang tak terkira.

Jadi, nggak usahlah terlalu memamerkan pacar2nya itu. Foto2 mesra bareng pacar. Ganti nama belakang dgn nama pacar; sibuk mengganti status relationship, nanti repot sendiri. Percaya deh, nggak ada juga peduli kita itu punya pacar atau nggak di jejaring sosial ini.
####################################################
Kau tahu, hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejati kau, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu. Banyak sekali pecinta di dunia ini melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. Malah sebaliknya, berbual bilang cinta, namun dia menggenggamnya erat-erat. Pasti akan kembali.
####################################################
Cinta hanyalah segumpal perasaan dalam hati. Sama halnya dengan gumpal perasaan senang, gembira, sedih, sama dengan kau suka makan bakso, suka mesin. Bedanya, kita selama ini terbiasa mengistimewakan gumpal perasaan yang disebut cinta. Kita beri dia porsi lebih penting, kita besarkan, terus menggumpal membesar. Coba saja kau cuekin, kau lupakan, maka gumpal cinta itu juga dengan cepat layu seperti kau bosan makan bakso.
####################################################
Berasumsi dengan perasaan, sama saja dengan membiarkan hati diracuni harapan baik, padahal boleh jadi kenyataannya tidak seperti itu, menyakitkan.
####################################################
Semua anak perempuan tumbuh dengan kecantikan masing-masing. Jadi tidak perlu meniru siapapun, misalnya ikut-ikutanan trend yg tidak cocok dengan kecantikan kita.
####################################################
Sudah jadi rahasia umum-lah, saat page sy ini memposting tentang jangan internetan saat jam kerja, jangan korupsi waktu, maka orang2 pura2 tidak baca, pura2 tidak memperhatikan.

Jika kita bisa melihat statistiknya, ketahuilah, jumlah jam kerja yang dikorup itu amat mengerikan. Satu orang saja korup 1 jam setiap hari, asyik jalan2 di dunia maya, maka secara total di Indonesia saja, setidkanya ada 10 juta jam produktif dikorup secara massif. Itu artinya, kita bisa menyelesaikan membangun candi borobudur, prambanan dan mendut dengan cepat. Ngalah2in kesaktian jin, dedemit yg dipanggil Bandung Bondowoso membangun 1000 candi.

kata kata motivasi mario teguh

Tidak seperti papan tulis, coretannya bisa dihapus bersih.

Coretan di hati tidak bisa dihapus bersih. Bahkan saat kita benar-benar lupa, coretan itu tetap ada (di hati orang lain, dan atau banyak orang lain).
####################################################
Awal dari segala kasih sayang adalah: senyum.

Senyum tulus, riang dan menenangkan.
####################################################
Jodoh paling dekat itu adalah sahabat. Tidak perlu jauh-jauh mencarinya.
####################################################
Orang yang ahli menjelek-jelekkan orang lain, biasanya hanya itulah keahliannya.
####################################################
Telat itu kalau kita ada janji, lantas datang terlambat. Telat jadinya.

Maka, jelas tdk ada itu ‘telat menikah’. Lah, memangnya kita janji dgn siapa? Jika belum datang jodohnya terus bersabar. Tdk akan rugi orang2 yg bersabar.
####################################################
Jika ada selembar foto, ada 10 orang foto bareng; maka saat 10 orang tersebut melihat hasilnya, masing-masing akan melihat pose-nya sendiri, dan berkomentar bagus atau tidaknya foto itu berdasarkan pose-nya. Jika dia merasa bagus, maka baguslah seluruh foto itu. Jika tidak, maka tidak baguslah seluruhnya.

Kita terlatih menyimpulkan hal umum berdasarkan situasi masing-masing. Jika menurut situasi kita bagus, maka baguslah semuanya. Jika menurut kita tidak bagus, maka mau sebagus apapun pendapat orang banyak, tetap tidak bagus.
####################################################
Urusan ini sebenarnya amat sederhana. Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseorang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.
####################################################
Tak akan menyesal orang2 menghabiskan waktu dengan membaca buku. Jika tidak sekarang, besok lusa boleh jadi akan bermanfaat apa yang dibacanya tersebut.
####################################################
Kalaupun menyesal, jenis sesalnya mungkin: kenapa dia terlambat untuk mulai bersabar; dan kenapa dia terlalu cepat berhenti bersabar. Hanya itu.
####################################################
Jangan meminta orang lain mencintai kita. Mulailah dengan meminta kita untuk mencintai diri sendiri.

kata kata motivasi islami

Kapankah aku akan berhenti melakukan kesalahan yang sama, yang sudah kutahu sebagai kesalahan? Kapankah aku berlajar menahan bicaraku yang segera kusesali dan yang mengusik kedamaian hati orang lain? Mohon bantulah aku terbebas dari perasaan tidak pernah selesai melakukan kesalahan ini. Dan bantulah aku untuk menjadi pribadi dewasa yang damai, mapan, dan elegan.

Orang yang tidak mampu mengelola kemarahannya sendiri tidak akan mampu memimpin bagi kebahagiaan orang lain.
Keanggunan saat marah adalah tanda kedewasaan.
Tua atau muda, kaya atau miskin, tinggi atau rendah, besar atau kecil – kalau marahnya norak – pasti belum dewasa.
Marahlah dengan elegan.

Tuhan,
jatuh cintakanlah aku
hanya kepada dia
akan menjadikanku
satu-satunya cinta
dalam hidupnya.

Tuhan,
dalam istirahatku malam ini,
cabutlah keletihanku,
sejukkanlah hatiku,
lapangkanlah pikiranku,
lancarkanlah urusanku esok,
dan besarkanlah rezekiku.

Yang menjadikanmu lemah, tinggalkan.
Yang membuatmu lebih kuat, pertahankan.

Jatuh cinta dan sikap yang bijak – amat sangat sulit tampil secara bersamaan.
Perkuatlah logika Anda tentang keselamatan dan kehormatan pribadi Anda, jauh sebelum saat jatuh cinta itu tiba.
Sehingga, saat kelumpuhan logika terjadi dalam barunya cinta, logika sebelumnya Anda latih itu – berperan sebagai insting mencegah Anda dari kesalahan atau penipuan.
Bersiap-siap tetap lebih baik daripada tertipu, oleh diri sendiri atau para pencinta palsu.

kata kata mutiara semangat hidup

Tuhan, luluskanlah aku dari studiku,
masukkanlah aku ke pekerjaan
yang menjadi saluran rezeki yang besar bagiku.
Tuhan, panjangkanlah umur Ibu dan Ayahku,
bahagiakanlah mereka dengan keberhasilan hidupku.

Kita galau, karena lebih sering membayangkan kemungkinan buruk, daripada membayangkan hasil baik.

Kalau hidup ini bisa lebih mudah TANPA nasihat,
Tuhan tidak mengutus Rasul dan Nabi untuk menyampaikan firman,
Tuhan tidak akan menciptakan orang tua yang menasihati,
Tuhan tidak akan menugaskan guru di sekolah dan di rumah ibadah yang mendidikkan kebaikan,
dan Tuhan tidak mengijinkan penasihat dan motivator membangun pelayanan yang besar dan luas.
Kalau tidak ada jiwa baik yang tersesat dalam perasaan benar padahal salah, penasihat tidak dibutuhkan.
Orang yang mencela nasihat, adalah orang baik sedang salah mengerti.

Engkau belum tentu bisa
seutuhnya mempercayai orang yang kau cintai,
tapi engkau bisa
sepenuhnya mencintai orang yang kau percayai.

Baiknya rezekiku
ditentukan oleh baiknya hatiku,
dan besarnya kekayaanku
ditentukan oleh besarnya kemanfaatanku
bagi sesama.

kata kata motivasi belajar

Jangan lupa untuk menyertakan ‘Aamiin’ dari Anda, agar nama Anda ada dalam daftar jiwa-jiwa baik yang akan ditemukan dengan belahan jiwanya sebagai jawaban dari doa bersama kita malam ini.

Dan jika Anda inginkan dia alim, rupawan, mapan, mesra, jujur dan setia cintanya, jangan lupa untuk ‘Like’ ya?

Semoga Anda dibahagiakan dalam keluarga dan sejahtera dan berbahagia sampai bercucu dan bercicit.
Adikku, bisikkanlah ini kepada hatimu
yang sedang merindukan
kehadiran belahan jiwamu …

Kerinduanku sedikit terdamaikan
karena ku sadari bahwa malam ini,
kita tidur di bawah langit yang sama.

Kasihku, tidurlah engkau dengan damai.

Semoga Tuhan menampilkan wajahku
dalam mimpimu,
dan membisikkan namaku
agar engkau merasa
bahwa kita sudah lama saling mencintai –
saat kita bertemu nanti.

Wahai Tuhanku Yang Maha Mencintai,

Temukanlah aku dengannya, yang pasti malam ini –
juga berangkat tidur dalam kesenduan hatinya
yang juga merindukanku.
Pikiran wanita lebih segar daripada pikiran laki-laki, karena wanita sering berubah pikiran. Iya iyalah.

Terima sajalah.

Wanita membantu laki-laki untuk selalu memperbarui sudut pandang dan tindakannya dalam kehidupan, dan tumbuh menjadi laki-laki yang berjaya.
Sehari tanpa matahari disebut malam. Iya iyalah.

Jangan galaukan yang memang akan terjadi seperti itu.

Terimalah dengan ikhlas, lalu teruskan hidup Anda dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada laki-laki bisa disebut sukses jika wanitanya tidak bahagia.
Wanita adalah cermin terbaik bagi laki-laki.

Jika dia membuatmu mensyukuri hari ini
dan berdamai dengan masa lalumu,
maka dia adalah masa depanmu.

Namun,

Jika dia mengkhianati kesetiaanmu, sabarlah.
Dia bukan untukmu,
dan engkau untuk orang yang lebih baik.

Engkau yang sedang galau karena penolakan, katakanlah …

Tak mengapa cintaku kau tolak sekarang, asal studi dan karirku sukses.

Sukses akan mengundang cinta yang lebih berkelas.

Aku berhak bagi yang lebih baik.

Orang tidak-jujur – sekali mengenal kekuasaan,
tidak akan menyerahkannya,
karena kekuasaan baginya adalah cara mudah untuk mencuri.

Memang lebih baik miskin harta
daripada miskin hati.

TAPI,

Akan lebih indah lagi
jika kita bisa kaya harta dan kaya hati.

Paling tidak enak mendengarkan orang tidak jujur berpidato pada Hari Anti Korupsi.

Laki-laki buruk akan merenggutmu dari keluarga,
dan membuatmu menua dalam penantian yang sia-sia.

Wanita buruk akan merusak moral dan imanmu,
dan menjauhkanmu dari keluarga.

Cinta adalah kegilaan sementara
Bisa berubah menjadi kasih sayang yang abadi
atau penyesalan sangat panjang.

Jika engkau menginginkan kehidupan dan pilihan belahan jiwa yang lebih berkelas, berbicaralah dengan bahasa yang lebih baik.

Laki-laki yang bermasa depan besar dan berimpian tinggi tidak mungkin tertarik kepada wanita yang bahasanya sembarangan dan urakan.

Bahasa adalah penanda kelas.

Galau menuju elegan,
disebut pendewasaan.

Galau menuju norak,
disebut peng-alay-an.

Galau itu wajar dan normal,
karena ia adalah proses penyesuaian diri dengan kehidupan lebih berkelas.

kata kata motivasi bagus

Sudahlah.

Redakanlah kemarahanmu. Memang sulit, tapi maafkanlah.

Membenci hanya akan menjadikanmu sama buruknya dengan orang yang kau benci.

Memaafkan menjadikanmu pribadi hatinya bebas untuk berbahagia bersama mereka yang mencintaimu.
############################################
Bersekolah kan tidak menjamin sukses dan sejahtera?

Memang, tapi lebih sulit kalau tidak sekolah.

Selama bisa, selama ada yang membiayai upayakanlah untuk bersekolah dengan baik.

Jangan telantarkan kesempatan baik, yang juga nikmat Tuhan itu.

Jangan sampai ditanyai:

Nikmat Tuhan yang mana lagikah yang kau dustakan?
############################################
Janganlah menunda karena dugaan burukmu. Mulailah karena harapan baikmu.

Engkau sampai, hanya jika engkau berangkat.

Dan,

Tidak ada apa pun yang bisa kau selesaikan, jika engkau tidak memulai.

Mulailah.
############################################
Besarnya kesungguhanmu menentukan besarnya perubahan yang mengeluarkanmu dari kesedihan.

Janganlah kesungguhanmu untuk mengeluh lebih besar daripada kesungguhanmu untuk melakukan yang baik bagimu.
############################################
Engkau yang rindu
untuk punya rumah sendiri
marilah kita berdoa bersama …

Tuhan kami Yang Maha Kaya
dan Maha Pemurah,

Engkau memerintahkan kami
untuk tak berharap dan meminta
kecuali kepadaMu,

Maka aku mohon Engkau
merahmati kami dengan
sebuah rumah kecil yang apik,
untuk menaungi kehidupan
keluarga kami yang berbahagia
karena memuliakan NamaMu.

Tuhan, pandangilah wajahku
yang sangat berharap ini …
############################################
Tidak ada wanita yang tidak berbahagia dimuliakan sebagai pemilik dan pengelola semua kekayaan suaminya.
############################################
Wanita,
terutama yang bentuknya istri,
sama sekali bukanlah makhluk yang lemah.

Gerakannya cepat kalau melihat ada uang,
dan kalau uang sudah berada dalam kekuasaannya –
laki-laki harus mengerahkan semua akal dan tenaga
untuk mendapatkannya kembali,
walau pun sangat sedikit.

Itulah chapter kedua
dalam buku
Derita Suami Dalam Kekuasaan Istri.

kata kata motivasi yang baik

Upayakanlah untuk selalu menemukan kebaikan yang kau syukuri di dalam dirimu.

Jangan merasa bosan dengan dirimu sendiri.

Orang yang paling membosankan dan tidak menarik adalah yang bosan dengan dirinya sendiri.

Syukurilah dirimu.

Orang lain akan sangat sulit tertarik kepadamu, jika engkau tak berbahagia dengan dirimu sendiri.
############################################
Tuhan, jauhkanlah aku dari para penipu cinta, dewasakanlah aku agar sesuai bagi cinta yang indah. Aamiin
############################################
Cinta selalu memanis sehabis pertengkaran antara dua jiwa yang tak bisa hidup tanpa satu sama lain.
############################################
Lebih berhati-hatilah terhadap orang yang tidak setuju dengan Anda tapi bergaul dengan orang-orang yang setuju dengan Anda.
############################################
Jagalah impianmu besar, tapi bersegeralah mengerjakan yang kecil dengan kesungguhan besar.

Jangan sepelekan yang kecil, karena semua yang besar berasal dari hal-hal kecil yang kau lakukan dengan kesungguhan besar.

Bukan besarnya yang kau lakukan – yang penting, tapi besarnya kesungguhanmu.

Janganlah hidup galau dalam kesungguhan kecil.
############################################
Anda harus belajar untuk melepaskan pribadi Anda yang lama, agar Anda bisa segera mulai hidup dan sukses dengan pribadi Anda yang baru.

Sekian yang dapat saya sampaikan melalui blog talikotang yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Semoga dengan adanya artikel Kata Kata Motivasi diatas bisa menambah informasinya untukmu semua.