Elektronik

Rekomendasi AC ½ PK Murah Berkualitas

Samsung AR 05 KRFLAW

Pendingin ruangan atau biasa disebut dengan AC, menjadi salah satu properti rumah yang wajib digunakan di zaman modern ini. Nah, bagi Anda yang baru ingin membeli dan memasang AC, maka harus tahu terlebih dahulu rekomendasi AC ½ PK murah berkualitas yang ada di pasaran.

Perlu Anda ketahui PK adalah kekuatan sebuah AC dalam melakukan pendinginan, dimana ½ PK merupakan yang paling sering digunakan, baik untuk ruang pribadi, kantor, rumah, toko, dan lain sebagainya.

Samsung AR 05 KRFLAW

Rekomendasi AC ½ PK Murah Berkualitas

Alasan lain mengapa ½ PK digunakan ialah karena daya yang dibutuhkan sangat kecil, sehingga hemat listrik dan memiliki masa pakai yang lama. Berikut AC ½ PK terbaik yang bisa dipilih untuk Anda gunakan di berbagai kebutuhan:

1. Panasonic Low Watt CS-ZN5WKP ZN 5WKP

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Panasonic selalu menghadirkan peralatan elektronik berkualitas, begitu pula dengan AC seri Low Watt yang dimilikinya.

AC ini kabarnya dapat mengoptimalkan pendinginan dengan lebih baik, sehingga meskipun ruangannya sangat luas namun ia tetap bisa mendinginkan secara merata.

Terlebih lagi kelebihannya yang hemat daya, membuat Panasonic Low Watt seri CS-ZN5WKP ZN 5WKP sangatlah laris di pasaran. Anda bisa mendapatkan AC ini dengan bonus pemasangannya di berbagai toko atau marketplace online.

Selain itu, harga yang dipatok untuk AC yang satu ini terbilang sangat bersaing, mengingat ia hanya dibanderol dengan harga Rp. 2.800.000 saja. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan serta garansi hingga 3 tahun lamanya.

2. Samsung AR 05 KRFLAW

Merk Samsung juga tak mau kalah di AC ½ PK, dimana ia meluncurkan AC terbaru Samsung AR 05 KRFLAW. Karakteristik AC dari Samsung lebih terasa soft, sehingga sangat nyaman untuk digunakan di ruang pribadi.

Misalnya saja AC ini cocok untuk diletakkan di ruang kerja, kamar rumah, kamar hotel, dan tempat pribadi lainnya. Namun, kurang cocok untuk diletakkan di tempat umum atau keramaian, karena pendinginannya akan terasa kurang dan dapat menimbulkan panas.

Terlepas dari hal tersebut Samsung AR 05 juga terbilang sangat hemat daya, karena sudah menggunakan teknologi pendingin yang lebih optimal. Dengan kelebihan tersebut Samsung AR 05 dibanderol dengan harga sangat murah yaitu di kisaran Rp 2,4 jutaan saja.

3. AQUA AQA KR5ANR1 AC

Bagi Anda yang mencari AC dengan pendinginan sangat kuat, maka AQUA AQA KR5ANR1 bisa menjadi salah satu pilihan. Kelebihan AC ini terletak pada pendingin yang terasa sangat kuat, namun tidak terlalu bisa merata.

Jangan khawatir hal tersebut bisa diakali dengan memasangnya di tempat tinggi, sehingga udara dingin bisa lebih merata. Dengan pendingin yang sangat baik ini, membuatnya bisa digunakan di tempat yang luas dan ramai, semisal lobi hotel, ruang meeting, ruang tamu, toko, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapatkan AQUA AQA di situs Bhinneka.com dengan harga Rp 2,7 jutaan saja. Situs ini memang menawarkan beragam jenis AC murah dan berkualitas, apalagi jaminan keamanan serta garansi sudah sangatlah lengkap.

4. Smart Inverter E06SV5

Selanjutnya terdapat AC dari Smart Inverter dengan seri E06SV5, dimana AC ini tak kalah canggih dengan yang lainnya. Membawa fitur terbaru bernama Smart ThinQ, membuatnya dapat terintegrasi dengan ruang secara otomatis.

AC ini bisa mengetahui berapa volume pendingin yang dibutuhkan oleh ruangan, misalnya saja jika kondisi ruangan panas maka ia akan menurunkan suhunya agar terasa dingin. Di sisi lain bila ruangan sudah dingin, maka AC akan otomatis meningkatkan suhunya.

Dengan kemampuan tersebut, Smart Inverter E06SV5 dibanderol lebih mahal dari AC 1/PK lainnya yaitu sekitar Rp 4,2 jutaan. Namun, terlepas dari harganya AC ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

5. Polytron PAC 05VG Standard

Rekomendasi AC ½ PK selanjutnya datang dari brand Polytron dengan seri terbarunya Polytron PAC 05VG Standard. Seperti namanya AC ini termasuk ke dalam kelas paling standar dari Polytron, dimana Anda juga tidak bisa berharap lebih dari AC yang satu ini.

Setidaknya Polytron PAC 05VG mampu mendinginkan ruangan dengan cukup baik, baik ruangan kecil hingga ruangan berukuran sedang. Anda bisa memilihnya bila membutuhkan AC standar yang cukup untuk membuat ruangan tetap stabil saat kondisi cuaca panas sekalipun.

Saat membelinya Anda akan mendapatkan paket lengkap, mulai dari kabel eterna, pipa artic, piece bracket, dan lain sebagainya. Bahkan ada juga yang menawarkan free pemasangan AC, dengan semua kelebihannya AC ini dibanderol dengan harga Rp 2,8 jutaan saja.

6. Teco R410

Meskipun bukan dari merk ternama, namun AC Teco R410 juga dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Terutama untuk Anda yang membutuhkan AC pribadi seperti di kamar ataupun rumah, maka Teco R410 sangat bagus digunakan.

Selain harganya yang jauh lebih terjangkau hanya di Rp 1,3 jutaan saja, Teco R410 juga sangatlah minim perawatan sehingga Anda tidak perlu melakukan perawatan rutin seperti AC lainnya. Namun hal tersebut juga terdapat timbal baliknya, karena ia tidak bisa mengeluarkan suhu yang terlalu dingin.

AC ini hanya bisa mendinginkan ruangan sewajarnya saja. Selain itu, juga tidak cocok untuk di ruangan luas ataupun ruangan dengan jumlah orang lebih dari 4 orang, karena suhunya tidak cukup untuk mendinginkan ruangan tersebut.

7. AQUA Japan 5ANE

AQUA Japan 5ANE merupakan rekomendasi AC ½ PK yang patut Anda pertimbangkan, mengingat AC ini memiliki harga murah serta kualitas yang sangat bersaing. Hal ini karena ia telah memiliki sistem bernama Turbo Cooling yang mampu meningkatkan pendinginan dalam ruangan.

Kabarnya hanya kurang dari 5 menit saja, AQUA japan 5ANE sudah bisa membuat ruangan menjadi dingin secara menyeluruh. Tentunya cocok untuk pendingin yang sering diaktifkan dan dinonaktifkan, seperti di sekolah ataupun ruangan kantor.

Harganya sendiri sangat bervariasi di pasaran, namun Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 2,2 jutaan di berbagai marketplace. Harga tersebut sudah termasuk beberapa aksesoris serta pemasangan di tempat yang Anda inginkan.

8. Sharp AH-A 05 UCY 0.5

Untuk kebutuhan massal seperti sekolah, kantor, atau gedung biasanya Sharp dipilih karena lebih terjangkau. Salah satu seri yang banyak dipilih ialah AH-A 05 UCY 0.5, dimana ia memiliki beragam kelebihan yang tidak dimiliki AC lain.

Misalnya saja suhu yang merata, hemat listrik, tahan lama, dan sangat minim perawatan, sehingga cocok untuk kebutuhan seperti di atas. Apalagi Sharp AH-A 05 UCY 0.5 memiliki harga yang cukup terjangkau sekitar Rp. 3.200.000 lengkap dengan garansi hingga 2 tahun lamanya.

Apabila Anda membutuhkan AC dalam jumlah banyak, seperti untuk kantor, penginapan, ataupun sebuah gedung, maka Anda bisa mencoba berkunjung di situs Bhinneka.com. Di sini Anda bisa menemui beragam AC murah berkualitas dan pelayanan penuh untuk pemesanan untuk kepentingan perusahaan atau bisnis dalam jumlah besar.