Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Minggu, 08 Desember 2019

Cara Tepat Memilih Shampo untuk Rambut Kering

Rambut kering terjadi oleh banyak sebab, mulai dari cuaca yang kurang mendukung, faktor genetik, atau juga karena keliru memilih produk perawatan rambut. Apabila kamu memiliki masalah dengan rambutmu yang terlalu kering sampai sulit diatur dan bahkan menyebabkan kerontokan, saatnya untuk beralih ke shampo yang cocok untuk rambutmu. Bagaimana caranya mengetahui shampo untuk rambut kering yang tepat? Coba ikuti saran sesuai ulasan berikut ini.

Shampo yang Tepat untuk Perawatan Rambut Kering


1. Pilih shampo dengan PH yang rendah

PH tiap shampo berbeda-beda, ada yang tinggi dan rendah. Apabila untuk mengatasi rambut kering, maka shampoo dengan PH rendah lebih disarankan. Hal ini karena shampoo dengan PH rendah akan menjaga kelembapan rambut, sehingga rambutmu tidak cepat kering, kusam, dan akhirnya rontok.

Terlebih, shampoo dengan PH yang tinggi juga akan menyebabkan kerusakan pada kutikula rambut, yang akhirnya bukan hanya membuat kering tapi membuat rambut tampak kusut.

2. Gunakan shampo dengan kandungan minyak yang tinggi

Minyak seperti zaitun dan alpukat sangat baik untuk menjaga kelembapan rambut dan mengindarkan dari kekeringan berlebihan. Oleh sebab itu, ketika ingin merawat rambut kering, ada baiknya mencari shampoo dengan kandungan minyak yang cukup tinggi. Minyak dalam shampoo juga akan membuat rambutmu tidak terlalu mengembang sehingga mudah diatur. Tidak hanya itu, menurut beberapa penelitian pun, minyak nabati sangat baik untuk mencegah kerusakan rambut sehingga mengurangi rambut rontok.

3. Pilih shampo dengan alkohol tertentu

Meskipun sama-sama alkohol, tetapi ada banyak jenis alkohol yang biasanya digunakan dalam pembuatan shampoo. Contohnya seperti Cetearyl, Cetyl, dan Stearyl, adalah jenis-jenis alkohol cocok untuk rambut kering.

Untuk mencegah kekeringan yang parah, hindari shampoo dengan jenis alkohol yang mengandung muatan listrik, karena hal tersebut akan membuat rambut tampak lebih kusut dan kering.

4. Pastikan shampo mengandung protein alami rambut

Salah satu penyebab rambut menjadi kering adalah karena rambut tersebut kekurangan protein. Oleh sebab itu, untuk mengembalikan kelembapannya seperti semula, cobalah untuk mengganti shampoo di rumah dengan shampoo khusus yang mengandung protein untuk rambut. Meskipun protein juga bisa didapat dari makanan yang diserap tubuh, tidak ada salahnya untuk mulai memperhatikan juga kandungan dari shampoo yang digunakan.

Tips Mudah Mencegah Rambut Kering

Selain dari menggunakan shampoo khusus, jangan lupa pula untuk menghindari tindakan-tindakan yang merusak rambut seperti mencatok terlalu sering, menggunakan pewarna rambut berlebihan, keramas setiap hari, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner usai memakai shampoo. Atau jika ingin paling mudah, kamu bisa menggunakan produk khusus dari Kérastase. Salah satu rekomendasi produk Kérastase yang diperuntukkan khusus untuk rambut kering adalah Kérastase Nutritive. Produk ini merupakan rangkaian nutrisi yang membuat rambut kering kamu lebih lembut serta fleksibel. Untuk produk lainnya kamu bisa tengok langsung di https://www.kerastase.co.id/kerastase-products.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Cara Tepat Memilih Shampo untuk Rambut Kering