Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Kamis, 21 November 2019

Tips Panjang Umur Ala Orang Jepang

Jepang merupakan salah satu negara, yang mana sudah dikenal sebagai negara paling panjang umur yang ada di dunia. Bahkan sudah dibuktikan, bahwa sekitar 2,06 uta warganya sudah berumur hingga 90 keatas. Bahkan bukan hanya memiliki umur yang panjang, orang Jepang juga dikenal sangat sehat dan juga produktif.

Bahkan banyak orang tua yang tinggal di Jepang, namun masih produktif dan aktif saat bekerja. Jarang dari mereka yang memiliki penyakit dan masih bisa berkarya, walaupun memiliki umur yang sudah tidak muda lagi. Berikut ini adalah beberapa tips panjang umur ala orang Jepang.

1. Green Tea
Memang jika membicarakan green tea atau the hiaju, minuman satu ini sangat lekat hubungannya dengan Jepang. Green tea ini juga merupakan salah satu teh tradisional, yang bahkan sudah di modifikasi menjadi minuman hangat, es krim, dan masih banyak lagi karena kandungan anti oksidan yang dimilikinya cukup tinggi. Warga Jepang meminum green tea ini bahkan hampir setiap hari.

2. Seafood
Selain meminum green tea dengan rutin, dalam hal ini salah satu makanan yang tidak sedikit di konsumsi oleh warga Jepang ada;ah seafood. Seafood sendiri dipercaya, dapat menangkal penyebab dari penuaan dini sendiri. Dalam hal ini, seafood memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi, bahkan dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung.

3. Kacang Kedelai
Kacang kedelai, adalah salah satu sumber protein yang sangat baik. Dari asal mulanya tahu polos hingga nantinya di lakukan fermentasi kacang kedelai, dalam hal ini akan menjadi natto. Natto sendiri adalah makanan yang digemri oleh orang Jepang, dan dipercaya memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh.

4. Asinan Sayur
Makanan lainnya yang juga dipercaya sebagai sa;ah satu tips, panjang umur seperti orang Jepang adalah makanan fermentasi. Dalam hal ini, memang budaya fermentasi sangat melekat untuk diet yang orang Jepang lakukan. Bahkan dalam hal ini, asinan sayuran atau yang disebut sebagai Tsukemono selalu menjadi pendamping saat makan. Hal ini juga sangat baik untuk pencernaan.

5. Porsi Kecil
Bukan hanya berbagai makanan yang memiliki kandungan kesehatan saja, namun dalam hal ini salah satu tips yang dimiliki oleh orang Jepang adalah mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil. Jadwal makan yang dimiliki oleh orang Jepang juga sangat teratur. Hal ini juga yang menjadikan alasan, makanan yang dikonsumsi juga gampang di cerna, dan akan lebih sehat.

6. Makan Secukupnya
Jika membicarakan porsi makan yang dimiliki oleh orang Jepang, pastinya sangat teratur. Dalam hal ini, Jepang sendiri memiliki prinsip Okinawa dimana hanya mengkonsumsi makanan hingga 80% kenyang. Makan yang dilakukan oleh orang Jepang diusahakan tidak berlebihan, dan hanya secukupnya saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Tips Panjang Umur Ala Orang Jepang