Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Senin, 25 November 2019

Beberapa Pertahanan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Flu

Dalam menajalani kehidupan, manusia sangat rawan terkena berbagai jenis penyakit. Salah satu penyakit yang cukup sering diderita oleh banyak orang adalah flu. Flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh banyak hal, biasanya virus. Bila imunitas tubuh sedang tidak baik dan kondisi lingkungan yang sedang tidak stabil, flu bisa menyerang tubuhmu dengan mudah. Dampak yang dirasakan oleh tubuh akibat virus flu sangat beragam. Mulai dari yang ringan sampai yang berat sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. untuk mengatasi hal tersebut, akan dijelaskan beberapa cara yang bisa segera kamu lakukan agar kondisimu tidak semakin parah.

1. Rajin mencuci tangan
Seperti yang telah dikatakan, dulu disebabkan oleh datangnya virus yang menyerang pertahanan tubuh. Hal utama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh sehingga virus tidak semakin berkembang dan membuat kondisi tubuhmu lebih parah. Cucilah tangan sebelum memakan dan meminum sesuatu. Pastikan juga alat makan yang kamu gunakan sudah terlebih dahulu dibersihkan agar tidak ada banyak virus yang menempel.

2. Pakailah masker agar penyakit tidak menyebar
Bila kamu terkena virus flu, jangan sampai menjadi salah satu orang yang menyebarkan penyakit tersebut ke orang lain. Caranya adalah dengan menggunakan masker. Masker merupakan salah satu benda yang bisa digunakan agar virus tidak tersebar kepada orang lain. Gunakanlah masker ke manapun kamu akan pergi. Jangan lupa pula untuk menggunakan masker ketika kamu berbicara dengan orang lain.

3. Etika ketika batuk atau bersin
Salah satu dampak lain yang disebabkan oleh flu adalah seseorang menjadi mudah bersin dan batuk. Udara yang dikeluarkan melalui dua hal tersebut juga akan mengeluarkan virus dari dalam tubuh. Untuk itu, pastikan untuk menutup mulut ketika batuk atau bersin. Hal ini dilakukan agar tidak banyak virus yang tersebar dan diterima oleh orang di sekitarmu. Dengan menutup mulut ketika bersin dan batuk juga menjadi penunjuk bahwa kamu memiliki kesopanan untuk tidak menularkan penyakit kepada orang lain.

4. Jangan memaksakan diri untuk beraktivitas
Bila terkena flu, badan akan terasa sakit atau tidak enak untuk digunakan beraktivitas. Hal tersebut menjadi indikasi bahwa kamu perlu mengistirahatkan tubuhmu. Jangan paksakan diri untuk melakukan banyak hal yang justru akan membuat kondisi tubuhmu semakin parah. Semakin banyak waktu istirahat yang kamu dapat dengan rutin meminum obat, semakin cepat pula waktu yang kamu butuhkan untuk bisa sembuh.

Cara lain yang bisa kamu lakukan ketika terserang flu adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin. Daya tahan tubuhmu yang menurun harus segera kamu tingkatkan kembali agar penyakit flu cepat pergi. Makanan bergizi dan jenis vitamin yang sesuai bisa menjadi cara yang kamu lakukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Beberapa Pertahanan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Flu