Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Jumat, 05 Juli 2019

Sering Diabaikan Ternyata Ini Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Minyak kelapa tampaknya semakin populer beberapa waktu belakangan. Sebelumnya, tak banyak yang tahu manfaat minyak alami ini. Sekarang, minyak kelapa semakin dibutuhkan karena memiliki banyak manfaat terutama untuk kecantikan. Apa saja manfaat minyak kelapa untuk kecantikan?

• Pembersih makeup
Minyak kelapa bisa menjadi pembersih makeup yang efektif terutama membersihkan pori-pori kulit wajah. Selain alami, membersihkan makeup dengan minyak kelapa juga tidak menimbulkan efek samping dan mudah diaplikasikan. Cukup dengan mengoleskan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam minyak kelapa, makeup seperti maskara dan lipstik pun bisa hilang dengan sempurna.

• Pelembap Tubuh
Musim kemarau biasanya membuat kulit terasa kering. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan mengaplikasikan minyak kelapa untuk menghidrasi seluruh tubuh. Cukup aplikasikan satu sendok minyak kelapa kemudian tunggu beberapa menit sebelum berpakaian sehingga pakaian tidak kotor.

Minyak kelapa juga baik dipakai untuk melembabkan kulit wajah. Caranya yakni dengan mengoleskan minyak kelapa murni ke permukaan wajah sesuai kebutuhan. Tunggu hingga minyak benar-benar terserap ke dalam kulit.

• Body Scrub
Ingin memperoleh tubuh yang bersih tanpa bahan kimia? Anda bisa menggunakan campuran minyak kelapa dengan bubuk kopi atau gula cokelat sebagai eksfoliator. Campuran bahan-bahan ini bisa menjadi eksfoliator yang baik bagi tubuh, aman sekaligus tidak ada efek samping. Kulit pun bisa lebih halus dan tampak lebih bersih.

• Krim Pencukur
Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan lainnya adalah bisa dipakai sebagai krim pencukur alami. Minyak ini mampu memberikan kelembutan dan kelembapan ekstra, jadi, kulit tak akan iritasi ketika menggunakannya sebagai krim pencukur.

Anda bisa membuat krim pencukur sendiri yakni dengan mencampurkan minyak kelapa dengan minyak zaitun, cocoa butter, baking soda dan minyak essential kesukaan Anda. Krim pencukur ini bisa dipakai baik untuk wanita maupun pria.

• Obat Kumur
Punya masalah gusi yang sakit atau bau mulut? Gunakan minyak kelapa sebagai obat kumur karena minyak ini bisa menenangkan gusi yang sakit dan mencegah bau mulut. Campurkan air dan satu sendok makan minyak kelapa kemudian gunakan campuran ini untuk membilas mulut selama sepuluh menit.

• Kondisioner
Mencari kondisioner rambut yang murah dan alami? Sudah saatnya Anda mencoba minyak kelapa sebagai kondisioner rambut. Minyak kelapa cocok dipakai sebagai kondisioner rambut kering atau rambut yang diwarnai. Minyak kelapa ideal dipakai sebagai kondisioner dalam keadaan hangat.

Jadi, sebelum menggunakannya Anda harus memanaskannya terlebih dahulu di atas api kecil, tapi jangan sampai terlalu panas. Kemudian usapkan minyak ke rambut yang terasa kering. Lakukan perawatan ini di malam hari dan biarkan menempel semalaman baru kemudian cuci rambut hingga bersih keesokan harinya.

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan ternyata cukup beragam. Selain alami, minyak ini juga aman, tidak memiliki efek samping dan bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Jadi, tunggu apa lagi jangan ragu untuk menyediakan minyak kelapa di rumah ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Sering Diabaikan Ternyata Ini Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan