Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Kamis, 07 Maret 2019

Suzuki Ignis Mobil Kecil Penuh Pesona

Belum lama ini Suzuki kembali merilis salah satu produk city car terbarunya yaitu Suzuki Ignis. Mobil ini memiliki desain SUV yang stylish dan jika dilihat dari depan mobil ini terlihat futuristik, sporty bahkan hampir mirip seperti mini coper, Suzuki berhasil menggabungkan desain mobil retro dengan desain modern.

Untuk ukuran sebuah city car Suzuki Ignis memiliki dimensi yang cukup besar dengan Panjang 3,7 M. Lebar 1,6 M, Tinggi 1,5 M. Wheelbase 2,4 M Ground Clearance 180 mm. Bobot 825-860 Kg. Kapasitas tangki 32 liter. Plat body mobil tebal dan menggunakan velk 15 inch berwarna hitam.

Bagian depan mobil terdapat 2 lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED proyektor, kaca spion yang digunakan kecil namun sudah otomatis, model ganggang pintu tarikan dilengkapi dengan tombol smart entry, bagasi mobil lumayan luas dengan kapasitas 275 liter dan di bagian bawah dapat digunakan sebagai tempat menyimpanan ban cadangan.

Kursi depan empuk dan ada sandaran kepalanya untuk kursi pengemudi dapat diatur tinggi rendahnya, untuk kursi belakang bisa dipakai tiga orang namun di bagian tengahnya tidak ada sandaran kepala. Kursi belakang bisa dilipat sekitar 50% saja yaitu bagian sandaran punggung.

Ruang penyimpanan ada 2 bagian atas untuk menyimpan benda-benda kecil namun saat kita dalam keadaan berkendara benda yang disimpan rawan terjatuh karena tidak ada penutupnya, sedangkan untuk ruang kedua di dalamnya terdapat 2 laci atau kantong, jadi lebih efektif untuk menyimpan barang atau berkas.

Selanjutnya kita akan membahas tentang uji kendara mobil ini tapi sebelum itu kita harus tahu tentang fitur keselamatan dari mobil ini apa saja, berikut penjelasannya:
1. Front disc brake
2. Rem ABS
3. BED + BA
4. Dual SRS Airbags
5. Jok ISOFIX
6. Side Impact Beam
7. Imobilizer key
8. 4 Rear Parking Sensor
9. High Mounted Stoplamp

Transmisi yang digunakan pada Suzuki Ignis ada 2 yaitu transmisi manual dengan 5 gigi/kecepatan dan AGS (auto Gear Shift) atau matik. Untuk mesinnya sendiri Ignis menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc K 12C, DHC 4-silinder VVT.

Saat pertama kali mengendarai Suzuki Ignis transmisinya akan terasa kurang lembut misal, saat kita masuk gigi 1 kemudian kopling dilepas setelah itu di gas lepas beberapa kali badan pengemudi akan bergerak maju mundur namun transmisinya dapat menyesuaikan seiring berjalanya waktu.

Mobil ini memiliki tenaga yang cukup besar mencapai 6.000 rpm jadi saat kita berkendara dengan kecepatan 4.000 rpm keatas akan terasa bertenaga dan sebaliknya. Suara mesin yang dihasilkan cukup halus suspensi dari mobil ini keras jadi saat melewati jalan yang jelek akan terasa seperti melompat-lompat terutama yang duduk dibelakang.

Kelebihan dari Suzuki Ignis adalah:
1. Harga terjangkau
2. Irit bahan bakar
3. Dapat dengan mudah digunakan untuk menyelip saat macet karena mobilnya kecil
4. Desain AC unik berbentuk botol serta berfungsi otomatis
5. Kursinya empuk
6. Bertenaga besar mencapai 6.000 rpm
7. Bagasi luas dapat dibuka dengan remot tanpa harus buka dari dalam mobil
8. Desain spedometernya keren dan dapat diatur sesuai kebutuhan
9. Memiliki 2 transmisi manual dan otomatis

Kekuranganya :
1. Kursi depan terlalu tinggi
2. Kursi belakang bagian tengah tidak ada sandaran kepala
3. Suspensi keras
4. Transmisi kurang mulus
5. Stir saat berbelok tidak dapat kembali otomatis

Terlepas dari beberapa kekurangan diatas mobil ini dapat dijadikan sebagai koleksi baru garasi anda karena selain desain yang unik dan modern mobil ini memiliki harga yang terjangkau sekitar 140 juta untuk tipe GL, 160 juta untuk tipe GX, dan 170 juta untuk tipe GX AGS perlu di ingat harga berbeda disetiap daerah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Suzuki Ignis Mobil Kecil Penuh Pesona