Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Rabu, 27 Februari 2019

Samsung Galaxy S10 Keluarkan 3 Varian, Ini Spesifikasi dan Harganya

Samsung Galaxy S10 resmi diluncurkan. Sesuai dengan namanya, ini adalah Galaxy S ke-10 yang dirilis oleh Samsung. Keistimewaan Samsung Galaxy S10 ini adalah untuk pertama kalinya S10 akan hadir dalam tiga varian, yaitu Galaxy S10 versi standar, Galaxy S10 Plus yang mempunyai ukuran lebih besar. Serta yang istimewa adalah varian baru Galaxy S10e, selain ukurannya yang lebih kecil dari Galaxy S10 standar dan plus, varian ini juga digadang-gadang memiliki harga yang lebih murah.

Berikut Spesifikasi tiga varian Samsung Galaxy S10, termasuk varian Galaxy S10e yang dibrandol dengan harga murah tersebut:

Samsung Galaxy S10
Jika sebelumnya Samsung terkesan enggan menghadirkan system banyak kamera pada smartphone, tetapi kali ini Galaxy S10 justru dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Hal tersebut tentu berbeda dengan Galaxy S9 yang diluncurkan pada tahun lalu. Galaxy S9 hanya mengandalkan satu kamera saja, sementara variannya, Galaxy S9 Plus memiliki dua kamera belakang. Setelah itu, Samsung meluncurkan smartphone untuk kelas menengah, yaitu Galaxy A7 yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan Galaxy A9 dengan empat kamera belakang.

Galaxy S10 yang memiliki tiga kamera belakang ini memiliki layar berukuran 6,1 inci Quad HD+ Curved Dynamic AMOLED 19:9. Sementara tiga kamera belakang dari smartphone ini masing-masing memiliki resolusi 12 MP (F/2.4) telephoto, 12 MP (f/1.5) wide angle, dan 16 MP (f/2.2) ultra wide angle.

Tiga fungsi lensa dari kamera yang berbeda ini dapat menambah pilihan untuk pengguna ketika akan memotret gambar. Lensa ini dapat dipakai untuk mengambil foto dengan menampilkan efek bokeh pada seseorang atau mengambil foto pemandangan secara luas, bahkan dapat mengambil pemandangan yang lebih luas lagi.

Perubahan yang menarik dari Samsung Galaxy S10 dibandingkan smartphone Samsung sebelumnya adalah adanya fitur 'punch hole' atau lubang di bagian atas kanan layarnya. Lubang tersebut dimanfaatkan untuk kamera selfie. Kamera selfie Galaxy S10 yang ditempatkan pada lubang itu mempuntai resolusi 10 MP (f/1.9) yang didukung fitur Dual Pixel AF UHD.

Sementara untuk baterai, Samsung menambahkan baterai berkapasitas 3.400 mAh pada Galaxy S10. Sedangkan untuk fitur pengamanannya, Samsung menanamkan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di layar Galaxy S10. Sehingga pengguna tidak perlu repot lagi meraba sensor fingerprint di bagian belakang smartphone.

Samsung Galaxy S10 Plus
Ukuran Galaxy S10 Plus sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Galaxy S10. Apabila Galaxy S10 memiliki ukuran layar 6,1 inci, maka Galaxy S10 Plus mengusung layar dengan ukuran 6,4 inci. Kapasitas baterai Galaxy S10 Plus juga tentunya lebih besar dari Galaxy S10 standar, yakni 4.100 mAh.

Sementara kamera belakang dari Galaxy S10 Plus ini bisa dibilang sama persis dengan Galaxy S10 standar. Perbedaannya hanya pada kamera selfie, Galaxy S10 Plus mengusung kamera selfie ganda.

Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda, maka untuk pilihan membeli Galaxy S10 atau Galaxy S10 Plus bisa didasarkan pada kebutuhan. Jika Anda membutuhkan smartphone dengan layar besar dan masa hidup baterai yang lebih panjang, maka Galaxy S10 Plus bisa jadi pilihan.

Sementara jika hanya memerlukan smartphone yang lebih kecil dari keduanya, dengan harga yang lebih murah, maka pilihan Anda bisa jatuh ke Galaxy S10e. Varian istimewa dari Samsung Galaxy S10 ini memiliki harga yang lebih murah, rencananya smartphone ini dipasarkan untuk kelas menengah. Berikut penjelasan mengenai Galaxy S10E:

Samsung Galaxy S10E
Smartphone yang disebut-sebut dibandrol murah ini memiliki layar 5,8 inch dengan bezel lumayan tebal, dilengkapi dua kamera, serta baterai yang lebih tebal. Smartphone ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari Samsung S10 standar dan Samsung S10 Plus.

Jika Galaxy S10 dan Galaxy S10 plus menggunakan sistem tiga kamera belakang, maka Galaxy S10e hanya memakai dua kamera belakang. Tetapi jangan khawatir, bagi pencinta selfie, kamera depan dari Galaxy S10e ini mempunyai resolusi sebesar 10 MP yang didukung teknologi Dual Pixel PDAF.

Perbedaan lain dari Galaxy S10e ini berada pada fitur sensor fingerprint yang tidak ada di bagian punggung maupun di bagian layar. Fingerprint pada smartphone ini berada di posisi samping smartphone. Selain itu, kapasitas baterainya pun lebih kecil. Smartphone ini hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 3.100 mAh.

Nah itu 3 varian Samsung Galaxy S10 yang diluncurkan pada tahun 2019 ini. Sebenarnya, ada dugaan Samsung sebenarnya memiliki empat versi untuk Galaxy seri S ini selain versi murah, S10 standar dan S10 Plus, dan terakhir ada S10 versi 5G. Belakangan kemudian diketahui tiga dari empat ponsel tersebut telah mendapat sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Indonesia.

Harga Samsung Galaxy S10 di Indonesia
Berikut ini adalah varian Galaxy S10 dan versi RAM dan memori internal yang akan dijual di Indonesia melalui system pre order mulai 22 Februari hingga 28 Februari 2019, pre-order dari 3 varian Galaxy S10 bisa dilakukan melalui toko resmi Samsung serta 12 situs e-commerce di Indonesia. Produknya sendiri akan sampai pada awal Maret.

Samsung Galaxy S10
RAM 6 GB dan Memori Internal 128 GB dibandrol dengan harga Rp 13 juta

Samsung Galaxy S10 Plus
RAM 12 GB dan memori internal 1 TB, seharga Rp 24 juta
RAM 8 GB dan memori internal 512 GB, seharga Rp 18,5 juta
RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, seharga Rp 14 juta

Samsung Galaxy S10e
RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dibandrol dengan harga Rp 10,5 juta.***

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Samsung Galaxy S10 Keluarkan 3 Varian, Ini Spesifikasi dan Harganya