Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Minggu, 24 Februari 2019

Perlunya Menata Rumah Minimalis

Rumah minimalis sekarang sudah menjadi konsep yang banyak diminati, terutama pasangan muda. Meski luas huniannya tidak besar, dengan memakai konsep minimalis, ruangan tetap tampak rapi dan elegan. Karena itu, kamu harus tahu cara menata rumah minimalis agar terlihat bagus. Berikut tipsnya.

1. Pemilihan furniture
Memilih perabotan juga harus disesuaikan dengan konsep minimalis. Misalnya untuk ruang tamu, kamu pakai saja sofa dan meja yang bentuknya sederhana dengan tidak banyak hiasan. Sesuaikan warnanya dengan warna cat dindingnya agar tampak serasi. Kalau kamu memakai konsep minimalis klasik, gantilah sofanya menjadi kursi dengan desain rangka kayu agar terlihat lebih berpadu.

Sedangkan untuk ruang makan, kamu bisa pilih meja makan yang desainnya simple saja. Setidaknya bisa cukup kursi hingga 6 orang. Jangan lupa sesuaikan ukuran mejanya dengan luas ruangan. Kalau terlalu besar dengan luas ruangan yang kecil, tentu akan membuat ruangan menjadi semakin sempit.

2. Mengecat rumah
Memilih warna cat rumah minimalis sangatlah penting kamu perhatikan. Biasanya banyak pemilik rumah yang memadukan warna-warna catnya agar terlihat menarik. Tapi, usahkana kalau mau memadukannya harus menggunakan warna yang sepadan.

Kalau mau terlihat elegan, gunakan saja perpaduan warna redup dengan warna yang lebih terlihat. Pastikan kamu jangan memakai warna cat yang terlalu terang atau ramai, karena akan membuat perpaduan catnya menjadi berantakan, bahkan menjadi rusak.

Contoh memilih warna cat rumah minimalis yang tepat yaitu memadukan warna krim dengan cokelat lebih muda, putih dengan pastel, seperti biru muda, atau abu-abu dengan hitam. Kalau mau lebih cerah lagi, padukan saja putih dengan ungu atau kuning.

3. Wallpaper menggantikan cat
Tidak jarang pemilik rumah minimalis menggantikan cat dengan wallpaper agar terlihat lebih menarik. Cara menata rumah minimalis agar terlihat bagus ini memang semakin banyak diminati. Penggunaannya biasanya diaplikasikan di kamar tidur atau area tertentu di ruang makan mau pun dapur. Dengan adanya efek visual, warna pada perabotan rumah pun akan terlihat menarik.

Alasan kenapa orang lebih memilih wallpaper dibandingkan cat adalah bisa menutupi dinding yang berlubang mau pun retak. Meski begitu, kamu harus menyiapkan sedikit budget lebih karena harganya cukup mahal. Dan pastikan saat melepasnya, kamu membutuhkan orang yang ahli karena salah melepaskannya membuat dinding cat rusak.

4. Memilih hiasan rumah
Memilih hiasan rumah untuk konsep minimalis sebenarnya cukup mudah, karena tidak usah yang memiliki desain yang ramai. Untuk mempercantik interior ruang keluarga atau tamu, kamu bisa menambahkan vas bunga yang modelnya simple saja.

Kamu yang mau memakai rak buku sebaiknya yang modelnya terbuka saja, agar ruangan terkesan luas dan rapi. Sedangkan hiasan dindingnya bisa kamu buat sendiri karena sudah semakin banyak hiasan dinding simple yang mudah dibuat.

Dengan mengetahui cara menata rumah minimalis agar terlihat bagus, jangan sampai kamu asal-asalan lagi mengaplikasikan konsepnya. Pertimbangkan baik-baik ornamen mana yang cocok untuk desain minimalis, seperti catnya, perabotan, serta hiasannya. Dengan begitu, kamu bisa nyaman berada di rumah minimalis kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Perlunya Menata Rumah Minimalis