Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Kamis, 24 Januari 2019

Cara Merawat Baju Printing agar Awet

Saat ini, baju printing semakin banyak di gemari karena memiliki desain atau gambar yang dapat di pesan sesuai dengan keinginan. Namun banyak orang yang sebenarnya belum mengetahui cara yang benar untuk merawat dan menjaga cetak baju yang terdapat pada sablonan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk anda merawat baju printing dengan baik.

1. Jangan merendam baju terlalu lama
Saat mencuci baju printing sendiri, hindari untuk merendamnya dalam waktu yang lama. Usahakan untuk tidak merendam kaos yang anda miliki, terutama yang baru di cuci lebih dari 30 menit lamanya.

Hindari untuk merendam kaos printing lama dalam waktu lebih dari 1 jam. Hal ini dikarenakan, deterjen yang ada justru akan membuat printing yang ada pada kaos lebih cepat rusak atau bahkan pudar hingga terkelupas.

2. Pisahkan pakaian saat di cuci
Saat anda mencuci pakaian yang di printing, pisahkan kaos yang anda miliki dengan kaos yang di printing, khususnya untuk pakaian yang berwarna kuat seperti merah, biru, hitam dan masih banyak lagi juga warna putih. Hal ini untuk menghindari adanya luntur yang diakibatkan oleh printing tersebut.

3. Jangan menyikat baju printing
Untuk anda yang memiliki kaos dengan bahan cotton, kain yang dimilikinya memiliki bahan yang lembut. Untuk itu, hindari untuk menyikat kaos yang memiliki tipe yang satu ini. Hal ini hanya akan merusak tekstur pakaian tersebut. Jangan mengucek pakaian terlalu keras, printing akan rusak bahkan terkelupas.

4. Jemur baju dengan posisi terbalik
Jemurlah kaos anda dalam posisi terbalik, hal ini dikarenakan sinar matahari yang ada dapat membuat kaos dan sablon yang ada cepat memudar. Anda dapat membalik pakaian dengan bagian dalam yang menghadap keluar, lalu bagian luar di dalam.

5. Jangan menggantung baju yang di sablon
Dalam melakukan penjemuran, jangan menggantung baju yang telah di printing, seperti menggunakan hanger. Hal ini hanya akan membuat kaos bagian leher melar.

6. Hindari untuk menggunakan pemutih
Jika anda memiliki kaos yang di printing dengan cara digital, hindari menggunakan pemutih dalam proses pencuciannya. Hal ini dikarenakan pemutih yang ada hanya akan membuat printing menjadi luncur, dan warna yang dimilikinya memudar perlahan. Hindari untuk melakukan pencucian menggunakan pemutih untuk menghindari hal ini.

7. Hindari mencuci dengan menggunakan mesin cuci
Akan lebih baik, jika anda melakukan pencucian menggunakan dengan cara manual yaitu tangan. Mencuci menggunakan mesin cuci hanya akan membuat baju anda melar. Hal ini dikarenakan proses memutar yang dilakukan oleh mesin cuci, dan gerakan tarik menarik.

Itulah beberapa cara untuk menjaga dan merawat agar printing baju yang anda miliki, tetap awet dan tidak rusak. Anda dapat mengikuti cara ini dengan mudah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Cara Merawat Baju Printing agar Awet