Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Selasa, 18 Desember 2018

Mengapa Anda Tidak Sebaiknya Memiliki Mobil Terlebih Dahulu Ketika Baru Bekerja?

Ketika baru mulai bekerja, ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan dari uang yang Anda dapatkan setiap bulannya. Tak jarang, banyak orang yang baru bekerja memutuskan untuk membeli mobil terlebih dahulu. Hal ini tentu bukanlah hal yang salah namun akan terasa kurang bijak apabila Anda membaca ulasan yang satu ini.

Kebutuhan jadi meningkat
Ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil terlebih dahulu saat baru mulai bekerja, maka secara tidak langsung Anda telah memutuskan untuk menambah kebutuhan Anda setiap bulannya. Mengapa demikian? Karena, mobil yang Anda beli nantinya membutuhkan perawatan secara berkala setiap bulannya sehingga Anda perlu menyisihkan pendapatan Anda setiap bulannya untuk merawat mobil terrsebut. Tak hanya itu, Anda juga perlu mempertimbangkan konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan mobil tersebut terlebih jika Anda menggunakannya untuk keperluan harian. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli mobil ketika baru bekerja, pastikan terlebih dahulu Anda telah memperhitungkan berapa banyak uang untuk kebutuhan setiap bulannya yang perlu Anda sisihkan.

Penggunaan uang yang kurang efisien
Keputusan untuk membeli mobil ketika baru mulai bekerja mungkin bukanlah hal yang salah. Namun, memutuskan untuk membeli mobil terlebih dahulu dapat membuat penggunaan uang yang Anda dapatkan dari pekerjaan Anda menjadi kurang efisien. Hal ini tentu bukanlah hal yang baik mengingat uang yang Anda hasilkan setiap bulannya sebaiknya dimanfaatkan seefisien mungkin agar dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda.

Untuk dapat memanfaatkan yang Anda dapatkan seefisien mungkin, maka sebaiknya tunda keinginan untuk membeli mobil dan alihkan pendapatan Anda ke hal-hal yang lebih positif selain konsumsi seperti melakukan investasi. Melakukan investasi bagus untuk Anda yang baru mulai bekerja karena dapat meningkatkan pendapatan Anda secara rutin setiap bulannya. Di sisi lain, sekarang ini terdapat beragam peluang investasi yang menguntungkan sehingga akan sangat memudahkan Anda untuk melakukan investasi. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengelola keuangan Anda saat baru bekerja dan tundalah keputusan untuk membeli mobil apabila Anda belum terlalu membutuhkannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Mengapa Anda Tidak Sebaiknya Memiliki Mobil Terlebih Dahulu Ketika Baru Bekerja?