Blog tips dan cara internet gratis tanpa kuota agar lebih murah dan ngirit

Rabu, 24 Oktober 2018

Wanita Tidak Boleh Berbisnis? Ini 3 Alasan Kuat Anda Sebagai Wanita Justru Wajib Berbisnis!

Ketika ada yang mengatakan bahwa seorang wanita setelah menikah hanya bisa tinggal di rumah dan menunggu suami pulang bekerja tanpa melakukan apapun, maka Anda bisa menjawabnya dengan menunjukkan sesuatu. Misalnya dengan mulai untuk terjun ke dunia bisnis tanpa mengabaikan peran Anda sebagai seorang istri dan ibu di rumah.

Tidak ada yang salah jika Anda memilih untuk tidak bekerja karena takut tidak bisa membagi waktu antara mengurusi suami dan anak-anak Anda. Tetapi Anda sebaiknya mencari solusi seperti menjadi seorang pebisnis wanita. Kenapa masih harus bekerja padahal suami sudah melakukannya? Berikut 3 alasan kuat Anda sebagai seorang wanita wajib untuk  menjadi pebisnis.

1. Kemampuan Terpendam Anda Bisa Disalurkan Melalui Dunia Bisnis.

Tidak mungkin 24 jam waktu Anda hanya digunakan untuk mengurusi suami dan anak-anak. Setelah suami pergi bekerja dan anak-anak Anda sudah pergi bersekolah, Anda bisa mengistirahatkan tubuh dengan mulai mengutak-ngatik laptop dan melakukan sesuatu yang produktif. Seperti Anda bisa mencari peluang usaha yang sesuai dengan apa yang Anda senangi.

Sekali lagi, lakukan yang Anda senangi dan Anda merasa mampu di situ. Bukan tidak mungkin jika Anda adalah seorang sarjana Manajemen misalnya, Anda bisa memanfaatkan kemampuan Anda untuk mencari peluang bisnis yang menjanjikan dan menjadi salah satu pebisnis wanita yang bisa menghasilkan meski hanya dari rumah.

2. Selain Belajar Mandiri, Anda Bisa Menggunakan Penghasilan Bisnis Anda Sendiri.
Seperti yang dipercaya oleh agama Islam, seorang wanita yang bekerja dan menghasilkan pundi-pundi dari usahanya sendiri, bisa membelanjakan uangnya sesuai dengan kebutuhan pribadinya. Dalam artian, tidak seperti penghasilan dari seorang suami yang harus masuk ke keuangan keluarga, uang yang Anda hasilkan tidak wajib dibelanjakan untuk kebutuhan keluarga. Uang Anda adalah uang Anda sendiri.

Anda juag bisa dilatih mandiri dan tidak selalu mengandalkan penghasilan dari suami. Apalagi jika itu hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari sedang  Anda memimpikan sesuatu yang ingin Anda beli dengan uang sendiri. Memulai bisnis adalah jawaban dari kegelisahan Anda ini.

3. Jika Anda Punya Masalah dengan Suami, Anda Tidak Lagi Bergantung Padanya.
Tidak ada yang menginginkan perpisahan dalam rumah tangganya. Semua orang tentu ingin memiliki pasangan hidup sampai mereka tua dan meninggal bersama-sama. Tetapi tidak ada yang tahu kejadian hari esok akan seperti apa. Saat Anda bermasalah dengan suami, bisa jadi suami Anda menolak memenuhi kebutuhan Anda lagi. Jika Anda hanya di rumah berdiam diri, bagaimana cara Anda hidup?

Seorang pebisnis wanita tidak akan mengkhawatirkan hal tersebut. Bukan ingin menjadi superior dalam rumah tangga, tetapi tidak ada salahnya menyiapkan diri untuk kemungkinan terburuk yang bisa datang kapan saja. Jika Anda berbisnis, Anda punya penghasilan sendiri yang bisa Anda gunakan. Tidak perlu lagi bergantung pada suami Anda ketika ada masalah yang terjadi. Jadi sudah siap menjadi pebisnis?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Wanita Tidak Boleh Berbisnis? Ini 3 Alasan Kuat Anda Sebagai Wanita Justru Wajib Berbisnis!